Kasus Curat di Klirong Kebumen Diungkap Polisi, Begini Modus Pelaku

  • Bagikan
BRA (26) pelaku Curas di Klirong (Foto : Wahyudin/Portal Indonesia)

KEBUMEN – Tim Reskrim Polsek Klirong bekerja sama dengan Resmob Polres Kebumen melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curat).

Pengungkapan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat M. Ardani (47) yang melaporkan  kejadian pencurian 1 buah HP merek Vivo Y12 dan 1 buah sepeda motor Honda Vario No. Pol AA 2948 IJ yang di pakai anaknya, Satria Aji (13) warga Desa Kedungwinangun.

Perisitiwa bermula pada Minggu (10/10) korban sedang bermain layang-layang bersama temannya di dekat lapangan bola Kedungwinangun, Kecamatan Klirong.

Sekitar pukul 18.30 WIB datang tersangka BRA (26) berpura Рpura menanyakan alamat Desa Podoluhur. Berikutnya pelaku  memaksa Satria Aji memberikan HP miliknya dan sempat terjadi perlawanan. BRA berhasil merebut HP Satria, langsung melarikan diri menggunakan motor milik korban.

Kemudian korban meminta tolong dengan teriakan maling, Saksi Habib dan Aris yang ada di lokasi berusaha mengejar pelaku, namun tak membuahkan hasil.

Kanit Reskrim Polsek Klirong Bambang Gunadi saat memintai keterangan tentang ciri – ciri orangnya selanjutnya mengadakan pengembangan perkara hingga akhirnya bisa mengidentifikasi pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Polsek Klirong.

Dengan keterangan pelapor dan saksi – saksi, pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 mendapat info bahwa pelaku BRA sekitar pukul 14.00 WIB anggota Satreskrim Polsek klirong di pimpin Kanit Reskrim bekerja sama dengan Tim Resmob Polres Kebumen, mendapat informasi bahwa pelaku berada di rumah tetangga di Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.

Tim pun berangkat menuju tempat di mana BRA berada dan melakukan penangkapan pukul 18.00 Wib, beserta mengamankan barang buktinya dan langsung di gelandang ke Polres Kebumen guna di proses lebih lanjut.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui kapolsek Klirong Iptu Sugiyanto, modus oprasi yang di gunakan tersangka BRA berpura – pura menayakan alamat dan melakukan pencurian dengan kekerasan dengan merebut paksa Hp korban, pelaku akan di jerat Pasal 365 KUHP.’ Ungkapnya. (Wah)

8 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: