Saat Ziarah Makam Bung Karno, Artis Ibu Kota Ini Dapat Kado Buku Sarinah

  • Bagikan

BLITAR. portal-indonesia.com – Setelah Bu Risma Mensos dan Ganjar Gubernur Jawa Tengah berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, kali ini artis sekaligus politikus Anwar Fuadi yang juga artis ibu kota yang berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Selasa pagi, 26 Oktober 2021.

Kedatangan Anwar Fuadi bersama sejumlah artis ibu kota itu mendapat perhatian khusus Pemkab Blitar.

Tampak dalam rombongan Anwar Fuadi masuk di kawasan pendopo Hadi Noto Negoro didampingi beberapa tokoh Yapeta (yayasan Pembela Tanah Air) Tutut dan Sekretaris Taufik hadir.

Tak lama, Wabup Blitar RS juga nampak menyambut.

Setelah itu Wabup meninggalkan Pendopo karena ada agenda kunjungan kerja ke luar kota.

Selang sesaat sungging Bondan Widodo ikut bergabung.

Dalam kesempatan itu Bondan Widodo menyampaikan mortir dan dinamit disertai kilatan-kilatan api di angkasa yang gelap, benar-benar membuat Tentara Dai Nipon panik dan ketakutan. Tahanan Politik di Penjara timur Alun-alun dilepaskan dan darah mengalir dari gerbang selatan alun-alun sampai ratusan meter.

Walaupun Pemberontakan Peta banyak menilai gagal, tapi Jepang merasa tertampar mukanya, karena diberontak oleh tentara yang dibentuknya.

Pemberontakan Peta jadi pemantik Api Revolusi kemerdekaan dan setelah Pemberontakan Peta, Jepang menderita kekalahan dimana- mana.

Sejarah Peta yang diselipkan pada Buku Sarinah dalam kehidupan Bung Karno yang diserahkan kepada penyanyi kondang Iis Sugianto dan Anwar Fuadi ini bisa jadi referensi yang berbobot dalam penggalian Sejarah.

“Djasmerah, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah “Never Leafe JB History” demikian tulisan karya Bondan Widodo.

“Ternyata Bondan Widodo bukan saja seorang perupa, tapi tulisannya cukup memukau dan layak untuk disimak”, sambung Fuady dikesempatan sebelum ziarah ke makam.

4 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: