Polda Sumsel Apresiasi Bupati Banyuasin

  • Bagikan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dalam kegiatan penandatangan NPHD Kabupaten Banyuasin terkait penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel di Ruang Promoter Mapolda Sumsel, Selasa (26/10)

PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi kepada Bupati Banyuasin dalam memberikan dana hibah terkait Penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel

Hal ini disampaikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dalam kegiatan penandatangan NPHD Kabupaten Banyuasin terkait penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel di Ruang Promoter Mapolda Sumsel, Selasa (26/10).

Turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Agus Santosa, S.H., S.I.K., Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si., Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol. Heni Kresnowati Soepandi Putri, S.E., M.Si.,Kapolres Banyuasin AKBP Imam.Tarmudi,Sik.MH ,Bupati Banyuasin H.Askolani Jasi SH MH beserta Staf Bupati Banyuasin.

Irjen Toni menyebutkan “Kita melihat ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya berkaitan dengan penerimaan Bintara Polri yang bersumber dana hibah telah dilaksanakan pada 17 Juni lalu,” ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Banyuasin dan semua yang mendukung program penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel 2021 dengan memberikan hibah dukungan anggaran kepada Polda Sumsel.

“Melihat anggaran Dipa Polri kita melihat belum cukup untuk menambah tambahan anggota Polri di Sumsel khusunya Kabupaten/Kota, tentunya dengan inisiasi ini dapat menyikapi permasalahan yang dihadapi,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa di Sumsel jumlah personel berjumlah 14.100 sedangkan jumlah penduduk sendiri mencapai 8,6 juta. “Dengan melihat hal ini kita pastikan belum ideal menurut rasionya karena di negara-negara berkembang hingga modern seperti kita itu rasionya 1:300, sedangkan kita 1:800 bergabung dengan staff,” jelasnya.

Oleh karena itu tergagaslah kegiatan ini dengan melibatkan pemerintah kabupaten bersama membantu kehadiran Polri di lapangan. “Dengan begitu katambimasnya terjaga dengan hadirnya anggota kita dilapangan, kita berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar bisa ideal menurut rasionya,” tutupnya. (Hadi ST)

4 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: