Dandim 0103/Aceh Utara Ajak Para Santri Melaksanakan Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Saat silaturahmi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto di Dayah Ulumuddin, Kota Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE. portal-indonesia.com – Saya mengajak kepada para adik adik Santri untuk melaksanakan Vaksinasi.

Hal itu disampaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., dihadapan para santri saat ia bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Dayah Dayah Ulumuddin Tgk. H. Syamaun Risyad, Lc di JL. Meunasah Uteunkot Cunda Desa Meunasah Uteunkot Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (25/10/2021).

Berdasarkan data yang diterimanya (Kodim 0103/Aceh Utara), dari 1300 santri, ada 100 santri yang sudah melaksanakan vaksin. “Mari kita bersama sama ikut mensukseskan vaksinasi”, ucap Dandim.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., saat memberikan motivasi kepada para santri Dayah Ulumuddin, Kota Lhokseumawe.

Seperi diketahui bersama, pemerintah terus menggalakan kegiatan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19. Menurutnya, vaksin juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, halal untuk digunakan dan para ulama ulama sudah melaksanakan vaksinasi. “Alhamdulillah sampai dengan saat ini para ulama kita sehat walafiat, dan juga memberi dukungan kepada pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi tersebut”, terang Dandim.

Terkait kegiatan vaksinasi, Dandim pada kesempatan ini menginformasikan bahwa TNI dan Polri akan melaksanakan vaksinasi Tamong Dayah yang akan digelar pada Sabtu 30 Oktober 2021 nanti. “Mari kita menyusun kekuatan guna menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu jaga terus kekompakan semangat persatuan dan kesatuan”, tambahnya.

Dandim juga mengemukakan, bahwa kedatangannya bersama rombongan merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI-Polri dengan para ulama dan santri-santrinya. “Kemanunggalan itu akan menciptakan sinergitas yang baik”, pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Syukri Yunda selaku perwakilan dari pihak Dayah Ulumuddin menyampaikan permohonan maaf karena pimpinan Dayah Ulumuddin (Tengku. H. Syamaun Risyad) saat ini tidak bisa menyambut dan berkumpul bersama Dandim 0103/Aceh Utara dengan Kapolres Lhokseumawe dan rombongan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf sebab pada kesempatan ini beliau (Tgk. H. Syamaun Risyad) tidak bisa bersama kita dikarenakan kondisi beliau sekarang ini sedang kurang sehat”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Ustad Syukri Yunda mengucapkan selamat datang kepada Dandim beserta Kapolres yang sudah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke Dayah Ulumuddin ini dan memberi motivasi kepada para santri. Selain itu, semangat untuk cinta kepada NKRI dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

”Terima kasih kami ucapkan kepada Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe yang telah memberi semangat nasionalisme. Semoga sinergitas TNI Polri para ulama dan santri terus ditumbuh kembangkan”, ujarnya.

23 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: