Hujan Lebat, Banjir Landa Beberapa titik Di Kota Malang

  • Bagikan
Tampak warga nekat terjang banjir, meski ketinggian banjir di Kedawung gang 1 Kota Malang sedada orang dewasa.

KOTA MALANG  – Pada sore hari ini hujan lebat kurang lebih 1,5 jam melanda hampir merata di Kota Malang, akibatnya ada sekitar 10 lokasi terjadi banjir. Lokasi yang terparah terdampak banjir antara lain Jl. Letjend.S.Parman, Kedawung gang 1 dan Jl. Danau Toba selain itu banjir juga melanda Jl. Ir.Rais gang 2. Untuk sekedar diketahui letak Kota Malang sendiri berada di ketinggian antara 440 – 667 meter diatas permukaan air laut, dengan kata lain Kota Malang terletak di dataran tinggi. Selasa (19/10/2021)

Dari pantauan portal-indonesia.com di salah satu lokasi terdampak banjir, tepatnya di jl. Kedawung gang 1 Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, tampak sekitar 15 rumah yang berhimpitan dengan sungai alami kebanjiran dengan ketinggian mencapai 1,25 mtr.

Menurut warga yang enggan namanya disebutkan namanya menyebutkan ” kejadian banjir ini begitu cepat, sehingga warga kager dan tidak sempat untuk memindahkan barang – barang rumah tangga termasuk barang elektronik. Tidak itu saja banjir kali ini mencapai kedalaman sedada orang dewasa. Memang untuk daerah sini sudah langganan banjir, namun hingga kini belum ada solusi bagaimana warga di sekitar sini ini bisa terbebas dari banjir. Tentunya sangat merugikan sekali buat kami, apalagi jika kejadian naiknya air banjir sangat cepat seperti hari ini. Saya dan warga belum bisa menafsir berapa kerugian yang harus kami tanggung, seperti televisi dan spiker aktif serta beberapa barang elektronik saya juga terendam air banjir. Saya kira begitupula yang dialami oleh warga yang juga terdampak banjir akan alami hal serupa dengan saya. Harapan saya kepada pihak terkait dalam hal ini pemkot Malang untuk bisa cepat bereaksi dengan mencarikan solusi bagi kami.” tuturnya terlihat pasrah.

Informasi dan berita soal banjir di Kota Malang juga menjadi perbincangan di semua sosial media. Banyak postingan yang menyertakan foto dan video daerah – daerah di Kota Malang yang tengah dilanda banjir. Bahkan banjir juga memutuskan jalur lalu – lintas, hal tersebut terlihat di video yang dikirimkan di sosial media Facebook. Terlihat banjir dengan arus yang sangat deras menerjang di Jl. Letjend.S.Parman, tentunya kemacetan panjang tidak terhindarkan. (Junaedi)

16 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: