Tim Kubur Cepat “Garda Wiratama” Yogyakarta Miliki Ambulans Sendiri

  • Bagikan
Heru Kuswanto (berkaos) didampingi Wawali Yogyakarta (Foto : Bambang S/Portal Indonesia)

ÝOGYAKARTA – Tim Kubur Cepat (TKC) Garda Wiratama Kelurahan Tegalrejo Yogyakarta kini memiliki ambulans sendiri. Mobil ambulans yang nantinya sebagai misi kemanusiaan itu pada Sabtu (16/10/2021) dilaunching oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi di halaman SMP Negeri 7 Yogyakarta.

Launching ambulan ditandai dengan penyiraman air bunga setaman di armada tersebut. “Air yang kami pergunakan itu kami ambil dari empat sumber mata air di empat kampung Kelurahan Tegalrejo,” tutur Ketua Garda Wiratama, Heru Kuswanto.

Relawan Garda Wiratama dibentuk saat masa pandemi Covid-19. Tugasnya membantu kelurahan dalam menekan penyebaran Covid. Dan dalam perjalanan selanjutnya, tim relawan ini menjadi TKC di bawah naungan Kemantren Tegalrejo. Dalam menjalankan tugasnya, para relawan sering terkendala dalam pengadaan mobil ambulans untuk pemakaman jenazah. Karena itu terpaksa meminjam kesana kemari untuk memenuhi kebutuhan mengangkut jenazah.

“Kami sepakat adanya mobil ambulans itu nantinya akan kami  gunakan untuk misi kemanusiaan, khususnya bagi warga Kelurahan Tegalrejo, dan warga Kota Yogya pada umumnya,” jelas Heru. (bams)

6 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: