Terlibat Kasus Narkoba, Dua Warga di Situbondo Dicomot Polisi 

  • Whatsapp
Barang bukti dan tersangka saat diamankan di Mapolres Situbondo. (Photo. Istimewa)

SITUBONDO. portal-indonesia com  – Dua orang warga Kapongan Situbondo menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan Narkoba jenis sabu.

Keduanya tidak bisa berkutik saat Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Situbondo datang untuk melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Terbukti terlibat melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, kemudian kedua tersangka tersebut diamankan dan digelandang oleh tim opsnal ke Mapolres Situbondo.

Keberhasilan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Situbondo mengungkap kasus Narkoba ini setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Kapongan ada transaksi barang haram tersebut.

Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan akhirnya Tim Opsnal Satresnarkoba berhasil mengamankan SD (34) warga Kapongan di rumahnya, Rabu (13/10) sekitar pukul 22.30 WIB.

 

Kemudian tim opsnal melakukan penggeledahan di rumah SD ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil yang di duga berisi sabu dengan berat kotor 0,15 gram, satu buah pipet kaca yang diduga terdapat sisa sabu dengan berat kotor 1,97 gram, sebelas bungkus plastik klip bekas bungkus sabu, 3 buah sendok plastik bening, 2 buah selang karet, dua, satu buah alat sumbu korek dari besi, satu buah alat hisap sabu dari kaca, dan satu buah HP.

Hasil pengembangan dari terduga SD, pada Rabu (13/10) sekitar pukul 22.45 WIB diperoleh infomasi bahwa dia mendapatkan sabu dari terduga TR (41) warga Kapongan.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti tim Opsnal dan membuahkan hasil.

Selain mengamankan TR, tim opsnal berhasil menemukan barang bukti berupa satu poket sabu berat kotor 0,55 gram, 2 lebar uang 50 ribu dan satu buah HP. hasil penggeledahan di rumah TR.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH mengatakan dua orang tersangka diamankan dalam pengungkapan kasus sabu di kecamatan Kapongan. Beberapa barang bukti berhasil disita di rumah kedua tersangka dan untuk kepentingan penyidikan keduanya diamankan ke Polres Situbondo.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini keduanya sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan