Menanti Pamsimas Lau Beroperasi Lagi

  • Whatsapp
Suku cadang, Control Box (Foto : Suprapto/Portal Indonesia)

KUDUS – Kepala Desa (Kades) Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Rawuh Hadiyanto membenarkan, control box harus dibeli di Semarang, karena di Kudus tidak tersedia. “Warga yang beli baru pulang pada Kamis sore (14/10/2021), sehingga belum bisa dipasang. Diundur besok Jumat ( 15/10/2021). Mudah mudahan bisa berjalan sesuai rencana dan Pamsimas kembali mengalir” tuturnya Kamis malam (14/10/2021 ) sambil menunjukkan contro box dan suku cadang lainnya masih dalam kardus.

Control box pada sebuah pompa submersible berfungsi sebagai saklar dan pengaman pompa air dari kerusakan akibat kekurangan atau kelebihan arus listrik.
Rawuh menambahkan, upaya perbaikan terhadap jaringan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) sebenarnya sudah dilkukan pada Rabu (13/1o/2021) dengan mengundang teknisi.

Bacaan Lainnya

“Mesin sudah bisa hidup dan air juga bisa memancar, Namun hanya sesaat. Kemudian “matek” lagi. Lalu diputuskan untuk membeli baru ke Semarang”

Pamsimas sudah tidak berfungsi sejak Maret 2021, Sempat warga unjukrasa ke Kantor — Balai Desa Lau pada Agustus. Namun karena tidak ada tanggapan, gantian mengadu kepada Ketua DPRD Kudus, Masa, Jumat pekan lalu.

Sururi Mujib, dari Forum Masyarakat Peduli Pengguna Pamsimas, yang dihubungi terpisah menyatakan masih menunggu warga, apakah akan melanjutkan kasus Pamsimas yang berada di Dukuh Pranak ini akan “diteruskan” atau tidak. Terutama menyangkut keterlibatan Kepala Dusun (Kadus) 3- terutama dalam penyalah gunaan keuangan. (Suprapto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan