Bus Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Diresmikan Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Jateng bersama Bupati Grobogan saat melaunching Trans Jateng Semarang-Grobogan (Dok)

GROBOGAN  – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di dampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan langsung angkutan umum Bus Trans Jateng di depan Pendopo Kab. Grobogan, Rabu (12 /10/2021) siang.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut antara lain, Kajati Provinsi Jateng, Dirjen Perhubungan Darat Jateng, PLT Kadis Hub Provinsi Jateng Henggar Budi Anggoro S.T., M.T., Danrem 07 Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Bupati Demak dr. Hj. Eistianah S.E., Dandim 0717/Grobogan Letkol Infanteri Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, serta Forkopimda Kab. Grobogan.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Trans Jateng ini dibentuk untuk kebutuhan masyarakat yang saat ini sangat memerlukan pelayanan prima. Demi menunjang aktivitas masyarakat yang sangat padat maka pemerintah harus memberikan perhatian yang lebih dengan menyediakannya bus Trans Jateng ini.

Mudah-mudahan kegiatan transportasi bisa dikelola dengan baik, dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten bisa memantau dan bekerja sama dengan baik. “Operasional bus Trans Jateng untuk kawasan KEDUNGSEPUR dengan rute Semarang – Grobogan bisa berjalan dengan lancar”, pintanya.

Sedangkan Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan Bus Rapid Transit Trans Jateng sebagai transportasi yang nyaman dan murah, terutama untuk kaum buruh dan pelajar.

“Dengan beroperasinya Bus Trans Jateng ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kab. Grobogan”, ucapnya.

Bukan hanya tersedianya transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, namun juga semakin menghidupkan roda perekonomian masyarakat. Tarif yang dikenakan pada penumpang umum yaitu Rp. 4.500, sedangkan untuk buruh dan pelajar hanya Rp. 2000. Ada 14 unit bus dengan sebanyak 6 trip perhari yang akan beroperasi melayani penumpang di rute yang sudah ditentukan. (*/Mila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan