Bupati bersama Kadinsos Aceh Tenggara Bantu Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tenggara Drs.Raidin Pinim didampingi Kadinsos Aceh Tenggara Sadli ST saat mengunjungi warga pendeeita disabilitas.

ACEH TENGGARA. portal Iindonesia.com – Bupati Aceh Tenggara Drs.Raidin Pinim yang didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh tenggara Sadli ST mendatangii mewarga pendeeita disabilitas di beberapa kecamatan.

Kedatangan bupati untuk memberikan bantuan berupa alat bantu untuk mereka penyandang cacat. Seperti kursi roda, alat pendengar, tongkat ketiak,walker lipat,tongkat empat kaki, dan jenis barang lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Sadli ST kepada wartawan kemarin di ruang kerjanya menjelaskan bahwa adapun warga disabilitas yang sudah mendapatkan bantuan berbentuk barang tersebut seperti warga penyandang disabilitas di desa Terutung Payung kecamatan Bambel, Kuta Rih kecamatan BB Salam, Lawe Sekerah kecamatan Badar dan pembagian ini akan terus berlanjut ke beberapa desa lain
Khususnya kepada warga penyandang disabilitas.

Bupati Agara H Raidin Pinim sangat berharap supaya alat bantuan yang sudah diberikan pemerintah daerah melalui dinas terkait,¬†agar dapat digunakan untuk meringankan beban yang mereka derita selama ini,”sambung Sadli ST meniru ucapan Bupati Agara.

Selanjutnya Kadis Sosial juga menjelaskan bahwa pembagian alat bantu untuk penderita tersebut sudah hampir 50 persen tersalurkan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2021.

“Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tenggara karena beliau sudah meluangkan waktu nya dengan jajaran dinas Sosial untuk mengunjungi saudara kita yang menyandang Disabilitas dan hal ini tetap menjadi perhatian serius dari pihak Dinsos ,”tutur Sadli. (Aliasa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan