KOMAD Ingin Pamekasan Tidak Sebagai Tuan Rumah Ajang MTQ Tingkat Jatim, Alasannya Ini 

  • Whatsapp
Zaini Wer Wer Ketua LSM KOMAD (Komunitas Monitoring dan Advokasi)

PAMEKASAN. portal-indonesia.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat provinsi di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 2 – 10 Nopember mendatang.

Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam menyambut gembira dan penuh bangga karena kabupaten yang dia pimpin bisa menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ tingkat provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Pamekasan yakni Komunitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD) menolak Rencana Bupati Pamekasan tersebut untuk menggelar acara MTQ Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan meskipun pagelaran tersebut sudah menjadi Kesepakatan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kami bukan menolak MTQ nya, tapi tolak acaranya yang akan menimbulkan kerumunan dan di hadiri oleh orang-orang Lintas kabupaten se Jawa timur yang kita sendiri belum tahu apakah mereka yang akan hadir steril dari covid 19,” jelas Zaini Wer wer (Ketua KOMAD), Selasa (12/10/2021)

Menurut Wer Wer, MTQ yang jadwalnya akan diselenggarakan pada hari ulang tahun Kab. Pamekasan atau hari jadi ke-491 Kab. Pamekasan, yakni mulai tanggal 2 hingga 10 November tersebut tidak pas karena Pamekasan saat ini masih berada di PPKM level 3.

“Masak MTQ dipaksakan digelar, sementara PPKM di Pamekasan saat ini kian meningkat yakni sudah naik ke level 3, bahkan agenda Pilkades serentak yang sudah diagendakan kini terpaksa ditunda, maka kami harap Bupati harus lebih dewasa dan bijak, sehingga tidak menimbulkan kesenjangan dan ketidak adilan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wer Wer menjelaskan kalau hal ini tetap dipaksakan maka akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Kalau hal ini akan tetap digelar, saya yakin akan meresahkan masyarakat bahkan ketua panitia acara MTQ ini akan kami persoalkan, jadi saran kami agar kegiatannya di tunda sampai pamekasan membaik atau kalau memang tidak bisa ditunda sekarang zaman sudah canggih, Daring kek, Virtual kek, Zoom meeting kek. Ayolah kreatif dikit dong”, pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan