Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Roni

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban (Ist)

 

YOGYAKARTA – Roni Dwi Santoso.(12) warga Gabugan Trimulyo Jetis, Bantul-DIY yang tenggelam di Dam Kriyan Sungai Opak  pada Senin Kemarin, pagi ini jasadnya ditemukan tim SAR gabungan. Korban Roni tenggelam saat mandi di sekitar sungai tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu efendi Selasa (12/10/2021) mengatakan jasad Roni ditemukan saat pencarian lanjutan yang dimulai  06.00. Untuk SRU dibagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit). Untuk SRU 1L melaksanakan penyelaman di sekitar lokasi kejadian remaja tersebut tenggelam.

Sedangkan SRU 2 melaksanakan penyisiran menggunakan perahu rafting dan perahu karet dari lokasi kejadian di Dam Kiaran sampai Dam Tegal sejauh 500 meter. Dan SRU 3  melaksanakn pencarian dengan Body rafting dari lokasi kejadian ke Jembatan Barongan sejauh 500 meter.Juga menyisir dari Jembatan Barongan sampai ke Dam Tegal sejauh 500 meter.

SAR gabungan pada pukul 07.10 Wib menyelam di sekitar lokasi kejadian. Saat itu menemukan jasad korban  Roni. “Korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian di kedalaman 8 meter,” katanya.

Jasad korban langsung dievakuasi  ke ambulance dan diserahkan kepada petugas Polsek Jetik untuk proses identifikasi, sebelum diserahkan ke pihak keluarganya. (bams)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan