Bupati Ajak Pesilat Turut Majukan Kebumen

  • Whatsapp
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat menghadiri kegiatan baksos PSHT (Foto : Wahyudin/Portal lndonesia)

KEBUMEN – Para pesilat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun diajak untuk turut serta mendukung terwujudnya Kebumen kedepan yang semakin sejahtera, Mandiri dan berakhlak bersama rakyat. Salah satunya melalui bidang olah raga pencak silat.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH saat menhadiri acara Bakti Sosial dan Donor dalam rangka Tasyakuran Warga Baru PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun di GOR SMK Ma’arif 9 Klirong Minggu (10/102021).

Bacaan Lainnya

Baksos dilakukan dengan membagikan bantuan sebanyak 160 paket sembako kepada yatim piatu dan lansia.

Adapun donor darah digelar atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen. Hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Klirong dan Ketua PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun Agus Eko Purwono, S.Pd.

Bupati menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan selamat kepada siswa yang telah disahkan menjadi warga PSHT tahun 2021. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kepedulian PSHT Kebumen kepada masyarakat. Ia berharap dapat membawa manfaat dan berkah bagi penyelenggara.

‘’Pemerintah tentu menyambut baik semua pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan. Salah satunya melalui bakti sosial. Termasuk yang hari ini diselenggarakan oleh PSHT ini. Semoga mampu membawa kemajuan, sekaligus menjaga marwah dan nama baik organisasi.’’ucap Bupati Kebumen.

Lebih lanjut Bupati menilai kontribusi positif dan support terhadap pemerintah semacam ini tentu akan mendorong efektifitas pembangunan. Dengan begitu Kebumen akan semakin cepat maju dan sejahtera.

Selain itu, Bupati memandang acara ini dapat digunakan sebagai momentum untuk berkomunikasi, bersilaturahmi, sekaligus memformulasikan bagaimana membangun dan memajukan Pencak Silat di Kebumen. Dengan begitu di masa mendatang, olah raga Pencak Silat akan semakin maju dan tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Kebumen, namun Indonesia.

‘’ PSHT merupakan sebuah perguruan pencak silat yang besar. Anggotanya pun juga sudah sangat banyak, kiprahnya dalam memasyarakatkan dan menjaga warisan luhur budaya bangsa berupa pencak silat sudah tidak diragukan lagi. Begitu pula prestasinya. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi tingginya.’’imbuhnya.

Disisi lain, Bupati yang juga merupakan Ketua Umum IPSI Kebumen juga berharap warga PSHT turut mendukung program penanganan angka kasus covid 19 di Kebumen agar bisa terus ditekan. Salah satunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan program vaksinasi.

Bagi warga PSHT yang belum divaksin, Bupati meminta untuk segara vaksin. Untuk itu, pemerintah akan segera menyiapkan 1000 dosin vaksin khusus bagi warga PSHT di Kebumen.

‘’ Ayo siapa yang belum divaksin. tunjuk jari, yang belum nanti segera vaksin ya. pemerintah kini terus menggencarkan program vaksinasi. Jangan takut di vaksin, karna saya pastikan aman dan halal, dan kami siap sediakan,’’ tegasnya.

Sementara itu, Agus Eko Purwono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial serta bukti pengabdian PSHT kepada masyarakat, khususnya ditengah pandemi. Melalui baksos ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat para warga baru untuk lebih peduli kepada sesama dan kedepan bisa lebih ditingkatkan.

‘’Kegiatan ini merupakan kedua kalinya kami gelar setelah acara pengesahan. Seperti tahun sebelumnya, kita bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, dengan harapan dapat memupuk rasa kepedulian sesama,’’jelas Agus. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan