KWT di Kebumen Ini Tetap Tegar Walau Hati Ambyar

  • Whatsapp
KWT Sumber Rejeki Mandiri Kebumen (Foto : Wahyudin/Portal lndonesia)

KEBUMEN – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Rejeki Mandiri Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kebumen bersama wartawan portal indonesia yang juga ketua DPC PWRI kebumen, menginginkan mengangkat kesejahteraan petani, memanfaatkan lahan pertanian pertanian secara mandiri, saling bekerja sama antar petani dan tolong menolong sesama petani.

Seperti yang di sampaikan Ketua Kelompok Wanita Tani Sumber Rejeki Mandiri, Maryuningsih mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan ketua DPC PWRI Kebumen, Kamis (7/10) sore kemarin

Bacaan Lainnya

Maryuningsih dalam perjalanan membentuk kelompok tani wanita penuh dengan tantangan, maka seorang petani harus kompak dan saling memotifasi, karena banyak yang membuli, saya tetap tegar.

Lanjut dahulu saya sekolah pingin kerja dikantor alhamdulilah bisa kerja di kantor, saya anggap sawah adalah kantor saya, tidak perlu lamar kerja kesana kemari.

“Semboyan kami adalah Petani harga mati, petani bekerja full, cuma bisa madang sing penting sanak kadang melu seneng, tegar walau hati ambyar karena tidak ada yang melirik,” tuturnya.

Seperti halnya yang disampaikan Jarwan, KWT tersebut saat ini berjumlah 50 orang yang aktif bekerja sebagai petani.

“Kelompok kami juga pingin memiliki koperasi supaya petani sa’at tanam bisa serempak karena petani sa’at menanam musiman, harga pupuk juga mahal, untuk mendapatkan pupuk subsidi susah padahal petani sangat membutuhkan,” ungkapnya

Terlebih lagi, lanjutnya apa di musim covid -19 petani semakin menjerit, pasar sering tutup kita jual hasil pertanian ini dengan harga selakunya. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan