Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Inisiasi Pembangunan Rumah di Jatijajar

  • Whatsapp
Bripka Aditya (Ahong) usai menyerahkan bantuan material untuk pembangunan rumah Sugiyanto (Foto : Wahyudin/Portal lndonesia)

KEBUMEN — Saling berbagi kepada sesama, dan meringankan beban hidup orang lain, termasik anak yatim piatu, bukanlah hal yang mustahil bagi anggota Polres Kebumen ini.  Sejak kecil ditinggal orang tuanya, Brpka Aditya yang berasal dari Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, menginisiasi pembangunan rumah bagi Sugiyanto (33) yang belum memiliki rumah Dukuh Palamarta RT 02 RW 07 Desa Jatijajar.

Proses Pembangunan rumah bagi Sugiyanto secara swadaya oleh masyarakat sekitar di mulai pada  Jum’at (8/10) dengan saling bekerja, mencarikan bahan bangunan, seperti batu, pasir, semen, besi untuk bangun rumah dibantu oleh Brigadir Aditya.

Bacaan Lainnya

Ahong nama beken dari anggota Bhabinkamtibmas Polres Kebumen menyampaikan kegiatan yang di lakukan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian nya terhadap Sugiyanto yang belum memiliki tempat tinggal

“Saya sebagai putra asli Jatijajar ingin berbagi dengan Sugiyanto,” ungkap Ahong kepada Portal Indonesia

Lanjut Ahong, selain membantu kegiatan sosial ini memang menjadi kegiatan rutinitas dirinya untuk bisa menolong terhadap masyarakat yang benar -benar tidak mampu serta butuh uluran tangan.

Semoga dengan menginisiasi untuk pembangunan rumah untuk Sugiyanto bisa memberikan contoh kepada masyarakat lainnya di Desa Jatijajar supaya memiliki sifat sosial yang tinggi, rasa kebersamaan, saling tolong menolong.

“Menggugah kepedulian masyarakat untuk dapat membantu meringankan beban sesama yang sedang membutuhkan pertolongan atau kesulitan,” ujarnya

Sementara itu Sugiyanto mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih kepada warga desa yang tanpa pamrih membuatkan tempat tingal untuk dia dan keluarga dengan saling bahu membahu ikhlas.

“Terima kasih kepada Bripka Aditya (Ahong) yang membantu saya semoga budi baik nya di balas dengan limpahkan rizki yang melimpah, sehat terus dan semoga banyak Ahong yang lain yang peduli terhadap masyarakat lemah,” pungkasnya. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan