Sunarna Gelar Bimtek, Sosialisasi dan Serahkan Bantuan Alsintan di Banyumas

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR RI Sunarna, S.E, Mhum (kanan) usai menyerahkan bantuan Alsintan di wilayah Banyumas (Dok)

BANYUMAS – Anggota Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan H. Sunarna S.E, M.Hum, menggelar Bimtek Budidaya dan Hilirisasi Produk Hasil Perkebunan, serta Bimtek dan sosialisasi Kegiatan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan 2021 di Kamandaka Ballroom, Aston Imperium Purwokerto, Rabu (6/10/2021).

Acara tersebut merupakan bentuk kerja sama Antara H. Sunarna S.E, M.Hum., selaku Anggota DPR RI dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian.

Bacaan Lainnya

Bimtek juga dihadiri oleh Asisten Bupati Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan mewakili wakil Bupati, Didi Rudianto S.H., M.Si., Joko Budi Santoso dari Dinas Pertanian Kabupaten Banyumas, Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian serta para peserta Bimbingan Teknis yang berasal dari Kelompok Tani.

“Petani kelapa harus eksis karena potensinya di Banyumas besar, ada sekitar 25.000 penderes. Perlu perhatian khusus untuk memajukan kesejahteraan mereka maka acara ini digelar agar bagaimana efektivitas dan efisiensi pada saat panen akan terbentuk karena market begitu lebar. Dan pemerintah akan memberikan stimulus berupa kemudahan dalam bantuan seperti bimbingan teknis seperti ini,” ungkap Sunarna.

Dalam acara tersebut, Sunarna menyampaikan bahwa ia bersama Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan wadah kepada pelaku peternakan, bantuan berupa hewan ternak dan bekal bagaimana merawat hewan ternak tentang kesehatan, pakan, monitoring keadaanya supaya mereka menjadi peternakan yang sukses.

Selain itu, Sunarna juga memberikan Bantuan Alsintan dan Bantuan Simbolik UPPO, P2L, Kampung Buah & Gerakan Tanam Jahe, Bantuan BPTP Jateng dan Bantuan Ternak di Halaman Timur Dinpertan KP Kabupaten Banyumas.

Selain itu anggota legislatif dari Dapil Banyumas dan Cilacap ini  juga menghadiri Peresmian Pemugaran Makam Bupati Ke-5 Banyumas, Ngabei Mertayuda 2 atau Yudanegara 1 di Komplek Makam Bupati Banyumas Desa Dawuhan, Kecamatan/Banyumas. (*/trs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan