Bagun Jembatan Titian Cor Beton, Kades Upang Makmur : Manfaatnya Sangat Besar

  • Whatsapp
Jembatan titian cor beton di Dusun II Upang Makmur, Desa Upang Makmur, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. 

BANYUASIN. portal-indonesia.com – Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah desa (Pemdes) terus digenjot. Salah satunya, pembangunan jembatan cor beton yang dilaksanakan Pemdes Upang Makmur, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin.

Jembatan ini berfungsi sebagai sarana penghubung menuju tepi sungai atau titian untuk naik turunnya warga (penumpang) yang hendak menyeberang ke daerah luar dengan menggunakan speed boat.

Bacaan Lainnya

“Jembatan titian yang sedang dibangun di Dusun II Upang Makmur ini, lebarnya 2 meter dan panjang 20 meter. Anggarannya bersumber dari Dana Desa 2021, dan dilaksanakan oleh TPK dengan melibatkan warga sebagai pekerja,” kata Kepala Desa Upang Makmur, Dedy Sugiarto, SIP., Rabu (06/10/2021)

Pembangunan jembatan cor tersebut berawal dari bentuk keprihatinan Kepala Desa Upang Makmur (Dedy Sugiarto).

Dia mengatakan, jembatan titian itu sebelumnya berbahan dasar kayu dan kondisinya cukup mengkhawatirkan karena telah lapuk dimakan usia.

“Kondisi jembatan kayu ini lapuk dimakan usia. Khawatir patah dan ambruk, maka jembatan titian ini kita bangun dengan cara dicor secara permanen,” paparnya.

Dedy menambahakan, jembatan titian ini sangat penting bagi warga untuk melakukan aktivitas. “Saya begitu optimis keberadaan jembatan titian permanen cor beton dapat menumbuhkan perekonomian warga masyarakat,” ungkapnya.

Kades Upang Makmur berharap masyarakat bisa merawat jembatan tersebut.

“Saya harap jembatan titian ini dirawat dengan baik karena manfaatnya sangat besar untuk aktivitas warga dalam kehidupan sehari-harinya,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Camat Makarti Jaya, H Sarip SP MM mengatakan bahwa keberadaan jembatan titian tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Manfaat adanya jembatan tersebut sangat jelas dan terasa untuk jangka panjang,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan