Ratusan Peserta Gabungan Sudin di Jakpus, Ikuti Apel Siaga Bencana Banjir

  • Whatsapp

Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat (foto istimewa)


JAKARTA | Portal-Indonesia.com – Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma memimpin pelaksanaan Apel siap siaga Antisipasi bencana Banjir dan Angin Kencang di halaman kantor wali kota, Jalan Tanah Abang 1, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

Bacaan Lainnya

Apel kali ini diikuti 100 personel gabungan dari unsur Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA), Sudin Bina Marga, UPK Badan Air Sudin Lingkungan Hidup (LH), Sudin Perhubungan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Gulkarmat, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan dan Satpol PP.

“Hari ini kami menyatukan persepsi, menyatukan gerak langkah, satukan standar operasional prosedur (SOP) penanggulangan bencana agar dampak bencana tidak meluas dan tidak menimbulkan kerugian. Kami juga melakukan pengecekan sumber daya seperti personel, peralatan maupun tindakan kolaboratif penanggulangan bencana,” ucap Dhany.

Dhany Menyatakan “saat ini kondisi peralatan yang dimiliki Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Pusat sudah cukup memadai dan masih dalam kondisi yang layak. Seperti alat pemotong, perahu karet dan peralatan penanganan bencana lainnya.

“Kami juga sudah melihat langsung seperti dengan pengecekan pompa air dan pintu air di semua wilayah Jakarta Pusat. Jika aliran saluran di permukiman lancar, di kali juga lancar maka tidak akan ada hambatan aliran air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan