Tim TP PKK Purworejo Evaluasi 10 Program PKK di Ketosari

  • Whatsapp
Titik Mintarsih (baju coklat) saat menilai hasil karya PKK Desa Ketosari, Kecamatan Bener (Foto : M. Fauzi/Portal lndonesia)

PURWOREJO – Dalam Penilaian evaluasi 10 program pokok PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) tingkat Kabupaten Purworejo dilaksanakan di Desa Ketosari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (04/10/2021).

Dalam penilaian 10 program pokok PKK tersebut dinilai oleh Tim Penggerak (TP) PKK dari Kabupaten Purworejo. Kedatangan tim TP PKK Kabupaten Purworejo tersebut disambut meriah oleh TP PKK Kecamatan Bener, Forkopimcam Bener, TP PKK Desa Ketosari, serta sambutan meriah dari kesenian tari tradisional Dayak Putro Manunggal.

Bacaan Lainnya

Titik Mintarsih selaku Wakil TP PKK Kabupaten Purworejo menyampaikan, bahwa pembinaan dan penilaian lomba 10 program pokok PKK di Desa Ketosari tersebut masuk dalam 6 besar tingkat Kabupaten Purworejo.

“Peninjauanya secara administrasi dan implemensasi di lapangan. Nanti akan dilihat rumah sehat beserta kesehatan semua masyarakat yang mendukung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Titik mengatakan, untuk penilaian bidang administrasi yaitu pokja kesertariatan terdiri dari sekertaris, bendahara. Untuk kegiatanya pokja I, pokja II, pokja III dan pokja IV bidang administrasi. Kemudian dilihat dari pidatonya paparan tim ketua penggerak desa, ditambah dengan lokasi implementasi percontohan dilapangan.

“Harapnya, benar-benar terselenggaranya rumah yang sehat, keluar sehat sesuai dengan visi misi PKK yaitu kesejahteraan keluarga yang mandiri dan sehat,” katanya.

Sementara itu, Agus Widiyanto selaku Camat Bener mengucapkan, selamat datang kepada tim TP PKK dan tim penilai 10 program pokok PKK dari Kabupaten Purworejo atas kehadiranya di Desa Ketosari.

“Bahwa Desa Ketosari merupakan desa dengan potensi beragam UMKM dan beberapa unggulan lainnya yang merupakan kebanggaan di Kecamatan Bener, salah satunya kerajinan bambu yang dikreasikan menjadi bermacam-macam model dengan nilai ekonomi yang tinggi,” ucapnya.

Selanjutnya, Aji Prasetyo selaku Kepala Desa Ketosari mengatakan, bahwa kegiatan penilaian 10 program pokok PKK dilaksanakan di Dusun Santren dan Dusun Keposong.

“Harapanya, Desa Ketosari bisa masuk dalam nominasi, bisa juara satu. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan UMKM yang ada di Desa Ketosari,” pungkasnya. (Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan