Alumni AKPOL 95 Gelar Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kalasan

  • Whatsapp
Vaksinasi massal yang dilakukan oleh Alumni AKPOL 95 di SMAN 1 Kalasan (Foto : Brd/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Dalam upaya melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 serta pemulihan ekonomi, Akpol Alumni 95 eks Batalyon Pratriatama kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di SMA Negeri Kalasan Kabupaten Sleman, Senin (4/10/2021) .

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Akpol Alumni 95 di SMA Negeri I Kalasan Sleman ini, merupakan vaksinasi yang kedua kalinya, dengan maksud untuk membantu percepatan penyelesaian vaksinasi di Sleman,” Ujar salah seorang alumni Akpol 95 yang juga Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, SIK, MSc

Bacaan Lainnya

Untuk memperlancar kegiatan, vaksinasi yang kedua ini pelaksanaanya melibatkan sejumlah pihak. Diantaranya, dengan pihak, Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta, Tim Polda dan Polirud serta Direktorat Samapta Polda DIY dan jajaran polsek Kalasan Kabupaten Sleman.

Dalam vaksinasi massal ini, Alumni Akpol 95 menyiapkan 3.408 dosis vaksin, dengan sasaran pelajar, guru dan masyarakat sekitar SMAN I Kalasan. Adapun vaksin yg digunakan adalah sinovac.

Sedang tujuanya untuk mempercepat selesainya program vaksinasi, dengan harapan aktivitas masyarakat segera pulih yang akhirnya roda pembangunan ekonomi masyarakat juga semakin menggeliat.

“Akhir-akhir ini, kasus covid-19 di beberapa wilayah sudah menunjukkan trend penurunan yang sangat signivikan. Namun percepatan vaksinasi harus terus dilakukan, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19″, tambah Yuliyanto.

Selain itu, upaya percepatan vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk membendung ancaman meledaknya kembali wabah covid-19 gelombang 3 yang oleh para epidemologi diperkirakan akan terjadi sekitar bulan Desember mendatang.

“Dengan adanya ancaman tersebut, maka kami akan terus berupaya melakukan pencegahan , yang salah satu acaranya dengan mempercepat penyelesaianya procram vaksinasi. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu cara ampuh untuk membendung merebaknya covid-19”, pungkas Kombes Yulianto. (Brd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan