SMKN 2 Kebumen Dibobol Maling, Ini Barang yang Dicuri

  • Whatsapp
Polisi menunjukkan TKP pencurian di SMKN 2 Kebumen (Dok)

KEBUMEN – SMK N 2 Kebumen dilaporkan dibobol maling. Sejumlah peralatan elektronik di ruang laboratorium komputer untuk belajar murid raib pada peristiwa yang diketahui sekitar pukul 11.55 WIB, Sabtu (2/10).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, kasus ini masih diselidiki Polres Kebumen.

Bacaan Lainnya

Sejumlah saksi dan barang bukti tengah dikumpulkan guna proses penyelidikan.

“Kasus pencurian yang terjadi di SMK N 2 Kebumen, masih kita selidiki. Begitu kejadian, kita langsung datang ke sana melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah saksi,” jelas Iptu Tugiman, Minggu (3/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku kejahatan memasuki ruang laboratorium dengan membuka paksa pintu dengan alat.

Peristiwa itu diketahui saat karyawan sekolah melakukan pengecekan ke ruang-ruang mendapati pintu telah rusak. Saat dicek ke dalam, banyak peralatan elektronik hilang dari tempat yang semestinya.

“Banyak peralatan elektronik yang hilang. Sudah kita data, diantaranya 7 unit komputer, beberapa unit kamera, LCD Proyektor dan beberapa peralatan lainnya. Kerugian ditaksir Rp 85 juta lebih,” pungkasnya. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan