Ultah ke-48 SMPN 8 Purworejo Dibuka dengan Pegelaran Tari Panji Satya

  • Whatsapp
Tari Panji Satya Laksita yang dipentaskan saat Ultah ke-48 SMPN 8 Purworejo (Foto : Fauzi/Portal lndonesia)

PURWOREJO – Launching tari Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo sebagai tanda mulainya peringatan hari ulang tahun SMP 8 Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang ke 48 ,dalam acara ulang tahun tersebut langsung di hadiri Bupati Purworejo Agus Bastiyan, Sabtu (2/10/2021)

Agus Bastian menyampaikan bahwa SMP Negeri 8 Purworejo ini merupakan salah satu aset bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purworejo.

Bacaan Lainnya

“Saya pernah bersekolah di SMP Negeri 8 Purworejo ini dan sangat bangga atas prestasi yang telah banyak ditorehkan” ucapnya

Lebih jauh di ceritakan Bupati, dalam momentum yang bahagia ini saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 46 kepada keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo. Semoga di masa mendatang SMP Negeri 8 akan terus berkembang menjadi sekolah yang unggul dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Masih di tempat yang sama, kepala SMP Negeri 8 Kusnaeni, MPd menjelaskan, dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun ini juga di launching dua karya dari SMP Negeri 8 Purworejo yaitu Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo.

“Tari ini mempresentasikan semangat peserta didik dalam menimba ilmu,bahwa tari tersebut adalah kolaborasi guru seni budaya dan Universitas Negeri Yogyakarta,” ucapnya.

Lebih lanjut Kusnaeni menjelaskan properti yang digunakan para penari seperti tombak emas yang melambangkan tekad kuat para siswa dalam menimba ilmu dilandasi keimanan, kipas melambangkan keluwesan para siswa dalam berperilaku, serta anak panah yang dilepaskan ke berbagai penjuru melambangkan selepas mengenyam pendidikan di SMP Negeri 8, para siswa akan dapat melesat untuk meraih cita – citanya.

Dalam acara ini juga diserahkan penghargaan kepada siswa ter rapi, seperti dalam segi berpakaian yang telah melalui penjaringan dan penilaian secara objektif.

“Kami mengucapkan terimakasih atas berkenanya bapak bupati hadir di sekolah kami untuk melaunching dua karya kami. Semoga dengan rawuhnya bapak bupati akan membawa semangat bagi para siswa, guru dan seluruh keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo untuk semakin berprestasi dan mencetak generasi yang unggul dan berkarakter,” pungkasnya. ( Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan