Giat Koramil 17 Natal, Siswa SMKN 1 Natal Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama 

  • Whatsapp
Kegiatan vaksinasi di SMK Negeri 1 Natal yang digelar Koramil 17 Natal.

MADINA, SUMUT. portal-indonesia.com – Koramil 17 Natal jumat 1/10/21) gelar vaksininasi tahap pertama bagi siswa di SMK Negeri 1 Natal.

“Gelar percepatan vaksinasi yang digelar di SMK Negeri 1 Natal ini, diharapkan dapat terealisasi dalam waktu 2 hari kerja” kata Letda Inf Aries Budiarso, Daramil 17 Natal, Jumat (1/10).

Bacaan Lainnya

“Kita akan kejar vaksinasi secepatnya hingga rampung dengan sasaran 345 siswa SMKN 1 Natal dengan menunggu instruksi dari Kodim 0212/TS Padang Sidempuan,” tegasnya.

Aries mengatakan, di sekolah jangan sampai terlambat melaksanakan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disejumlah daerah, saat mencapai PPKM level 4,” ujarnya.

Danramil 17 Natal menghimbau, dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka,  pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari cek suhu, jaga jarak hingga cuci tangan. “Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah,” pungkasnya.

Antusias serta semangatnya para siswa SMKN 1 Natal untuk menjaga kesehatan serta penerapan protokol kesehatan, nampak saat digelarnya vaksinasi

Kegiatan vaksinasi ini terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama dengan sasaran 100 siswa dan sisanya dihari Sabtu sejumlah 100 orang siswa.

Kepala SMKN 1 Natal, Drs. Rasoki Siagian, MM.

Kepala SMKN 1 Natal, Drs. Rasoki Siagian, MM., mengatakan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan telah memberitahukan kepada sekolah yang melaksanakan tatap muka agar secepatnya melakukan vaksinasi dengan cepat demi memutus mata rantai Covid-19.

“Vaksinasi yang digelar saat ini, bukan yang pertama. Sebelumnya telah digelar dengan sasaran 30 orang tenaga pendidik yang sudah melakukan vaksin tahap 1 dan 2. Saat ini tinggal menunggu tahap ketiga setelah seluruh siswa selesai di vaksin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan