Sinergitas PWRI Kebumen dan IPI-PPIM Kebumen Tangani Pemulung yang Sakit

  • Whatsapp
Ketua DPC PWRI Kebumen, Wahyudin, ST saat melakukan penanganan seorang pemulung yang sakit (Dok)

KEBUMEN – Potret kesenjangan sosial memang sangat memprihatinkan di negeri ini. Terlihat seorang pemulung di KebumenKebum membawa grobak saat ditanya surat identitas diri tidak punya, mengaku berasal dari Gamping Sleman

Saat ditemui oleh Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia yang juga wartawan Portal Indonesia Wahyudin, ST, Rabu (29/9) malam, menanyakan keadaan pemulung ternyata sedang sakit dan segera memberikan makan, minum dan memberikan pertolongan penanganan dan pendampingan.

Bacaan Lainnya

Setelah memberikan pertolongan dan pendampingan segera memberikan informasi ke Ketua Ikatan Pemulung Indonesia – Perkumpulan Pemulung indonesi Mandiri Korwil Kabupaten Kebumen Moh Munasir segera datang dan memberikan baju, masker, sarung tangan, celana dan masyarakat yang peduli Kahar masyarakat yang peduli segera memberikan obat – obatan.

Akhirmya setelah ditanya oleh wartawan Portal Indonesia dan Ketua Pemulung memberikan sedikit keterangan nama Budiono, umur 60 tahun asal Gamping Sleman dan istri asal Pekalongan.

Dengan keadaan sakit, badan bau pesing di bujuk untuk tidur di rumah tidak berkenan. “Mudah – mudahan dengan makan, minum, obat bisa segera sehat kembali dan bisa pulang ke daerah asal Gamping Seleman dengan membawa Grobagnya bisa kembali ke kota asalnya. Beliau saat ini tidur di depan ruko di jalan Kutoarjo dan besok pagi kita berikan pendampingan ke Puskesmas terdekat,” beber Nasir. ( Wahyudin )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan