Serius Menuju Pesta Demokrasi, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan Serahkan Berkas ke KPU 

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, Zainul Fitri saat menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari. 

PASURUAN. portal-indonesia.com – Sebagai bentuk langkah keseriusan dan persiapannya menuju pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, Jawa Timur mendatangi dan menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Senin (27/9).

Kedatangan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan Zainul Fitri yang didampingi Sekretaris dan Bendaharanya, disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari dan jajaran komisioner lainnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan kita diterima secara langsung oleh ketua KPU kota Pasuruan dengan jajaran komisioner KPU”, kata IIK (panggilan akrab Zainul Fitri).

Adapun berkas yang diserahkan kepada KPU tersebut, yakni legalitasnya seperti Menkumham, struktur kepengurusan, alamat kantor, bendera partai, dan lainnya.

“Sebagai Parpol baru di Kota Pasuruan, Partai Gelora Indonesia di Kota Pasuruan siap untuk meramaikan kontestasi politik di tahun 2024 mendatang”, ujar IIK.

Kedatangan rombongan jajaran inti DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan ini, selain menyerahkan berkas serta kelengkapan lainnya, juga dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalannya dengan ketua KPU kota Pasuruan dan jajaran komisioner KPU.

“Sebetulnya agenda utama kami hanya untuk silaturahmi, dan memperkenalkan diri. Namun syukur Alhamdulillah kami disambut dengan resmi dan dihadiri semua komisioner KPU. Dan Insyaallah Partai Gelora akan mengamalkan atau mengedukasi pendidikan politik di bidang sosial yang baik dan masif kepada masyarakat”, kata IIK.

IIK berharap, hadirnya partai Gelora Indonesia di Kota Pasuruan bisa mewarnai pesta demokrasi. Serta bisa memberikan semangat baru, dan dapat membangun sinergitas baik dengan KPU maupun dengan masyarakat Kota Pasuruan.

“Kami berharap dengan langkah kami mendatangi KPU, bisa memberikan semangat yang lebih maksimal untuk bekerja membesarkan partai dan bisa bersinergi dg masyarakat”. Pungkasnya.

Ketua Ketua DPD Partai Gelora, IIK, saat menyerahkan simbol bendera partai ke Ketua KPU, Royce. 

Setelah DPD Partai Gelora Indonesia ke kantor KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, mengatakan bahwa kedatanganDPD partai baru tersebut untuk menyerahkan berkas sekaligus perkenalan.

“Kemarin itu sifatnya kirim berkas, sekaligus memperkenalkan diri saja”, ujarnya.

“Berkas itu berupa data-data tentang kantor, nomor telepon, personil, lambang bendera, termasuk Kemenkumham dari DPP juga ada, dan itu sifatnya untuk kita catat saja”, kta Ketua KPU Royce, saat dihubungi melalui seluler oleh awak portal-indonesiacom, Selasa (28/9) siang.

Royce juga menyampaikan soal pendidikan politik, agar kedepannya pihak partai bersama KPU untuk bersama-sama menciptakan Kota Pasuruan yang lebih baik dan maju.

“Kami hanya sebatas memberikan pendidikan politik di Kota Pasuruan, artinya produsen pemimpin ini kan masih ada di partai politik dan ini ada kewajiban-kewajiban partai politik dengan KPU untuk sama-sama untuk menciptakan Kota Pasuruan yang lebih baik, maju, pintar soal politik guna mewujudkan pemimpin yang lebih berkualitas”, tambahnya.

Lebih lanjut Royce juga meminta kepada setiap partai politik baik yang baru dan lama, untuk saling komitmen, mendukung, dan memberi kemudahan.

“Komitmennya, kalau ikut kompetisi supaya kita semua saling memudahkan, dan mendukung. Guna menuju Kota Pasuruan yang lebih aman, kondusif, dan maju” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan