HUT PMI ke-76, PMI Situbondo Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Ketua PMI Situbondo, Drs. Sofwan Hadi, saat memberikan santunan anak yatim secara simbolis di Kecamatan Mlandingan. (Photo. Arief Yuda)

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Tidak hanya menyalurkan darah ataupun mengirimkan relawan pada saat terjadi bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) juga memiliki pos kegiatan sosial yang lain seperti yang dilaksanakan PMI Cabang Situbondo membagikan bantuan kepada anak yatim piatu dalam memperingati hari Palang Merah Indonesia ke 76, Selasa (28/9/2021).

Ada 52 anak yatim piatu di 4 Kecamatan yang menerima santunan dari PMI cabang Situbondo, diantaranya Kecamatan Bungatan, Mlandingan, Besuki, serta Kecamatan Banyuglugur.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Cabang Situbondo Drs. Sofwan Hadi mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial seperti pemberian santunan terhadap anak yatim piatu seperti ini memang sudah ada pos kegiatannya. Ini tentu menggambarkan bagaimana pentingnya Palang Merah untuk suatu negara, dibutuhkan suatu lembaga yang dapat menolong sesamanya, yang dapat berposisi netral dan dapat merencanakan suatu upaya-upaya kesejahteraan masyarakat.

“Karena itulah maka kita semua pengurus, relawan, dan staf Palang Merah Indonesia harus bekerja dan berjuang demi cita cita ini,” katanya.

berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat menjadi penyemangat para anak-anak yatim-piatu dalam mengejar cita-cita dan mimpi mereka.

“Semoga memberikan motivasi semangat dalam mengejar cita-citanya serta menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Mlandingan Mokhammad Abdus menyambut baik pemberian bantuan sembako dari PMI Cabang Situbondo kepada anak yatim-piatu di wilayahnya.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19, dan anak-anak juga diharapkan juga lebih bersemangat belajar dengan rajin, agar menjadi generasi penerus bangsa yang sukses,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan