Bersama AMPS, PTPN XI PG Asembagus Salurkan Bansos CSR

  • Whatsapp
Penyaluran bansos CSR PG Asembagus oleh perwakilan PG Asembagus bersama perwakilan dari media portal-indonesia.com yang tergabung dalam Aliansi Media Peduli Situbondo.(AMPS) kepada warga terdampak di Desa Perante. 
Penyaluran bansos CSR PG Asembagus oleh perwakilan PG Asembagus bersama perwakilan dari media portal-indonesia.com yang tergabung dalam Aliansi Media Peduli Situbondo.(AMPS) kepada warga terdampak di Desa Perante.

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Bantuan sosial berupa paket sembako melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) PG Asembagus, Situbondo, disalurkan untuk masyarakat terdampak polusi udara dan limbah PG Asembagus. Dalam penyaluran bansos ini, pihak PG Asembagus melibatkan Aliansi Media Peduli Situbondo (AMPS)

Kegiatan sosial tersebut, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial PG Asembagus dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan, khususnya bagi masyarakat terdampak yang berada di 6 desa dalam wilayah Kecamatan Asembagus.

Bacaan Lainnya

Keenam desa tersebut, yakni Perante, Gudang, Awar-awar, Trigonco, Wringin Anom, dan Desa Asembagus.

Adapun total bantuan sembako CSR PG Asembagus, sebanyak 500 paket.

Pelaksanaan dalam penyaluran bansos ini, terbagi dalam dua tahap.

  • Penyaluran tahap Pertama, pada Jumat (24/9/2021)

Dalam penyaluran bansos tahap pertama ini, pihak PG Asembagus bersama Aliansi Media Peduli Situbondo, bekerja sama dengan pihak Pemdes di enam desa yang terdampak polusi udara dan limbah PG Asembagus.

  • Tahap Kedua, pada Senin (27/9/2021)

Dalam penyaluran bansos pada tahap kedua, Aliansi Media Peduli Situbondo melaksanakannya dengan sistem Door to Door ke setiap warga penerima manfaat bantuan.

Manager Quality Assurance PG Asembagus Agus Amanda mengatakan, bahwa bantuan sosial melalui dana CSR ini adalah sebagai bentuk kepedulian PG Asembagus terhadap masyarakat di Kecamatan Asembagus yang terdampak polusi udara dan limbah PG Asembagus.

“Jangan dilihat besar kecilnya atau isi sembakonya,” kata Agus saat penyaluran bantuan paket sembako di Desa Perante, Senin (27/9)

Dalam hal ini, Agus mewakili PG Asembagus berharap kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Aliansi Media Peduli Situbondo dan masyarakat terdampak polusi dan limbah, bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Harapan kita semua, PG Asembagus menjadi lebih baik dan berkembang pesat, dan bisa menambah peningkatan ekonomi Situbondo” katanya.

Disinggung terkait pandemi Covid-19, Agus berharap segera berakhir khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Mohon doa supaya pandemi covid 19 ini cepat berakhir”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Perante, Drs. Hadjari, mengatakan, adanya bansos dari PG Asembagus, dapat membantu warga terdampak polusi udara dan limbah.

“Mewakili masyarakat Desa Perante, saya mengucapkan terima kasih kepada PG Asembagus dan Tim Aliansi Media Peduli Situbondo yang membantu warga Desa Perante yang terdampak polusi udara dan limbah”, ujarnya.

Dia berharap, kepedulian dari pihak PG Asembagus bisa berkelanjutan demi membantu warga desanya yang saat ini masih sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Firman, salah satu warga penerima manfaat bansos dari PG Asembagus.

“Terima kasih saya sampaikan kepada tim Aliansi Media Peduli Situbondo yang telah turut membantu untuk warga sini yang terdampak polusi udara dari limbah PG Asembagus” ucapnya.

Firman juga berharap kepada pihak PG Asembagus untuk bisa memberikan bantuan secara berkelanjutan.

“Harapan kami kepada pihak PG Asembagus, bantuan sembako ini jangan cuma sekarang saja, tapi harus berlanjut karena dampak polusi udara itu betul-betul sangat dirasakan oleh kami”, pungkasnya.

Pantauan portal-indonesia.com, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sembako terhadap masyarakat terdampak tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan