PAN Sleman Bangun Kantor Senilai Rp 1,7 Miliar

  • Whatsapp
Muntaz Rais letakkan batu pertama dimulainya pembangunan gedung DPD PAN Sleman (Foto : Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Tidak lama lagi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman akan memiliki kantor baru senilai Rp1,7 Miliar. Karena kini sudah mulai proses membangun yang tanahnya berlokasi di Padukuhan Beran Kidul, Kalurahan Tridadi, Sleman, dan pembangunan gedung tersebut ditargetkan akan selesai Akhir Desember 2021 mendatang.

Pembangunan gedung yang direncanakan berlantai dua itu diawali dengan peletakan batu pertama oleh mantan ketua PMR RI Amien Rais yang juga Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua pembangunan gedung, Arif Kurniawan, gedung baru DPD PAN Sleman tersebut diperkirakan menelan biaya 1,7 miliar. Dana tersebut berasal dari gotong-royong anggota legislatif, yang kini telah terkumpul sebanyak Rp 800 juta.

“Kita ingin mewujudkan gedung kantor DPD PAN Sleman secara mandiri. Namun apabila dari pihak lain atau DPP PAN membatu, kami sangat berterima kasih,” kata Arif yang juga ketua DPRD Sleman tersebut.

Setelah kantor DPD selesai dibangun, lanjutnya, seluruh jajaran partai akan segera bekerja lebih maksimal terutama menghadapi pemilu legislatif mendatang. Karena PAN Sleman yang kini memiliki 6 kursi di DPRD Sleman telah memasang target dalam Pemilu legislatif mendatang bisa meraih 10 kursi.

Sementara Ketua DPD PAN Sleman, Raudi Akmal menjelaskan, berdasarkan rancangan awal, kantor PAN Sleman berdiri diatas tanah seluas 600 meter persegi, yang bangunanya didesain dengan 2 lantai.

Bangunan tersebut nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas dan ruang seperti ballroom, ruang media, ruang untuk sayap partai serta tempat pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

“Kantor PAN Sleman yang baru ini nantinya memiliki beberapa ruangan. Bahkan ada tempat khusus untuk pelatihan UMKM terutama bagi generasi muda. Ini salah satu strategi bahwa PAN Sleman peduli gerenasi milenial dan siap membidik sebagai kader,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Muntaz Rais merasa bangga bahwa DPD PAN Sleman kini akan memiliki kantor baru. Hal ini dapat terwujud atas perjuangan mantan Bupati Sleman Sleman, Sri Purnomo, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIY.

“Keinginan bisa memiliki gedung sendiri kini hampir terwujud. Maka, seluruh anggota legislative asal Sleman diwajibkan ikut berpartisipasi. Karena jika pembangunan kantor baru ini selesai, maka gerakan PAN Sleman juga lebih optimal,” tegas Muntaz. (Brd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan