Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

  • Whatsapp
Warga antusias ikuti vaksinasi di gerai mobil vaksin di Akun-alun Sidoarjo , Minggu (26/09/2021).

SIDOARJO. portal-indonesia.com – Polresta Sidoarjo kembali menghadirkan layanan jemput bola percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Melalui gerai vaksin mobile di berbagai tempat umum, kali ini bertempat di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (26/9/2021) pagi.

Sedangkan Paurkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi mengatakan, layanan bus gerai vaksin dari Polresta Sidoarjo ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi. Kali ini menyasar tempat-tempat umum saat akhir pekan. Seperti di mal dan Alun-alun. Pada kesempatan ini, Urkes Polresta Sidoarjo menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac.

Bacaan Lainnya

“Kami hadirkan layanan Gerai Vaksin Mobile di kawasan mal pada malam Minggu, kemudian dilanjut Minggu pagi di kawasan Alun-alun Sidoarjo. Karena kebanyakan masyarakat datang ke tempat seperti ini saat akhir pekan,” ujar Iptu Rukwandi.

Tujuan dari vaksinasi ini tak lain, untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat. Sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, terkait dengan layanan Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, untuk mengejar capaian target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober 2021 sehingga PPKM Kabupaten Sidoarjo dapat berada di level 1 berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri.

Pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan berbagai akselerasi vaksinasi. Kali ini menyasar mal, pasar tradisional dan tempat umum lainnya.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan ” cakupan vaksinasi Kabupaten Sidoarjo dosis pertama sudah mencapai 54,9 persen. Kemudian dosis kedua mencapai 28,9 persen ” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kembali silahkan siapa saja yang belum di vaksin, untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, TNI, Pemkab Sidoarjo atau pihak penyelenggara lain,” pesannya.

Wilujeng Sukantini, warga Dayu, Sidoarjo, salah satu peserta vaksin di Alun-alun Sidoarjo mengaku senang dengan adanya layanan bus gerai vaksin mobile dari Polresta Sidoarjo.

“Saat berolahraga bersama anak di Alun-alun, kami lihat ada layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo. Sangat kebetulan sekali karena saya akhirnya dengan mudah mendapatkan suntikan vaksinasi, agar terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan