Sensasi Songa Rafting Probolinggo dengan Keindahan Alamnya 

  • Whatsapp
Sejumlah wisawatan saat menikmati Songa Rafting di Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. 

PROBOLINGGO. portal-indonesia.com – Keindahan alam Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, membikin banyak masyarakat penasaran untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Dibalik keindahan alamnya, ternyata di Desa Pesawahan ini ada wisata “Songa Rafting” atau biasa disebut arung jeram.

Bacaan Lainnya

Untuk menuju tempat rekreasi Songa Rafting di Desa Pesawahan, dari pusat kota Probolinggo, jaraknya hanya sekitar 28 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Di wisata arum jeram ini, pengunjung dapat menyusuri sungai Pekalen sepanjang belasan kilometer dengan menggunakan landing craft rubber (perahu karet) dan peralatan pengaman, diantaranya pelindung kepala (helm), pelampung, tas kedap air (dry bag) dan tali lempar (throw bag).

“Jarak sungai Pekalen yang ditempuh untuk rafting adalah sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar dua jam setengah”, kata Manajer Operasional Songa Adventure Muhammad Ghozali pada media portal-indonesia.com Minggu,(26/9/2021).

Rekreasi Songa Rafting atau arung jeram di Kabupaten Probolinggo menawarkan keindahan alam, gua kelelawar, dan puluhan jeram yang memacu adrenalin.

Jeramnya di aliran sungai Pekalen ini, dikenal cukup ekstrem dengan level kesulitan satu sampai lima. Kelima level jeram memiliki sensasi tersendiri, terutama pada jeram piramid, matador, dan pandawa.

“Tiga nama jeram itu melewati batu dan ektrim” ujarnya Ghozali.

Salah satu dari sejumlah wisatawan yang ada di lokasi Songa Rafting mengaku senang setelah merasakan sensasi Songa Rafting.

“Rugi rasanya jika hendak berwisata ke Kabupaten Probolinggo, tapi tidak menyempatkan berkunjung dan menjajal sensasi arung jeram sungai Pekalen di Desa Pesawahan ini,” ungkapnya.

Di titik lokasi lain masih dalam satu kawasan wisata Songa Rafting, seorang pengunjung mengaku sangat takjub dengan keindahan alam, air terjun dan goa pada tebing sungai Pekalen.

“Pemandangan alam dan goa yang terletak di tebing sungai dengan dihiasi air terjun deras, sungguh indah dan menakjubkan”, kata Mad (39) salah satu pengunjung asal Paiton Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan