Akselerasi dan inovasi INAKER dan Karang Taruna Kota Malang 

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, saat menanam bibit pohon pule.

MALANG RAYA. portal-indonesia.com – Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengatakan dalam sambutannya, harapan kedepan pada era digitalisasi ini, kaum muda Indonesia. Khususnya muda mudi atau kaum milenial harus berpacu mengejar ketertinggalan di bidang Informasi dan teknologi.

Sambutannya tersebut ia sampaikan saat acara giat penanaman bibit pohon Pule diwilayah RW 03 Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (26/09/2021)

Bacaan Lainnya

“Jaman semakin berkembang cepat di bidang teknologi komunikasi. Tidak harus membutuhkan panggung besar sebuah ekspresi, baik itu oleh komunitas maupun pribadi. Cukup dengan memanfaatkan era teknologi sudah bisa didengar, bahkan dilihat oleh masyarakat dunia” kata politisi Golkar itu.

“Termasuk kegiatan tanam pule ini pun, juga sudah terpantau bahkan terbaca oleh masyarakat di luar wilayah Malang. Maka INAKER maupun Karang Taruna adalah satu gelora semangat bersama dalam menuju perubahan dengan lebih berakselerasi dan berinovasi”, tegas Sofyan Edi Jarwoko.

Pada giliran sambutan berikutnya, Ketua Plt INAKER kota Malang, Devi Sumarni menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Karang Taruna Kota Malang.

Dalam sambutannya, Devi menegaskan, bahwa INAKER siap melebur serta bersinergi dengan karang taruna untuk program-program dalam sebuah momentum.

“Selanjutnya mengenai giat tanam bibit pohon pule, segala sesuatu yang tertanam pasti nanti akan memetik hasil positifnya”, tambahnya.

Khususnya kedepan, sambung Devi,  INAKER akan menjadi pusat pelatihan kepemimpinan. “Itu, juga akan menjadi bekal pemuda Karang Taruna, apalagi dengan situasi saat ini di Kota Malang sangat minim keteladanan dari para pemimpinnya”, pungkasnya.

Sebelum acara sambutan, dalam kegiatan tersebut diawali penanaman bibit pohon pule oleh Sofyan Edi Jarwoko selaku Wakil Wali Kota yang juga penasehat INAKER PC Kota Malang sekaligus pembina Karang Taruna Kota Malang.

Selanjutnya disusul oleh Ketua Plt INAKER dan Ketua Karang Taruna yang menanam bibit pohon pule.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Malang, Jajaran pengurus INAKER Kota Malang, Ketua dan pengurus Karang Taruna Kota Malang, TP PKK RW dan warga setempat.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan penanaman bibit pohon pule tersebut disupport secara pribadi oleh Sofyan Edi Jarwoko dan dilaksanakan pada hari yang sama di jam berbeda dibeberapa lokasi.

Penanaman sebanyak 100 bibit pohon pule itu tersebar di wilayah RW 02 Tebo Selatan Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun, dan wilayah Gribik RW 03 dan RW 02 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan