Usai Didemo Warga, Tambang Galian C Grati Tunon Sepi

  • Whatsapp
Kondisi terkini tambang galian C Grati Tunon, sepi dari aktivitas penambangan, Kamis (23/9/2021)

PASURUAN. portal-indonesia.com – Usai aksi penghentian aktivitas tambang galian C oleh puluhan warga di lokasi tambang yang berada di Grati Tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan videonya aksi demo itu sempat viral di medsos (Rabu, 22 September 2021), sementara ini (Kamis, 23 September 2021) di lokasi tambang tersebut sepi alias tidak ada aktivitas penambangan.

Dalam video aksi demo warga yang viral beredar di medsos, terlihat warga atau para pendemo yang melakukan aksi turun ke lokasi galian tambang menolak adanya aktivitas penambangan dari pihak luar.

Bacaan Lainnya

“Kami menolak keras dengan adanya penambang luar yang ada diwilayah kami, kami lahir disini dan besar disini. Ini merupakan aset, ini wilayah kami, dan kami siap mengelola sendiri”, ucap sejumlah warga yang ikut dalam aksi tersebut, seperti dikutip dari video yang beredar.

Ketika warga melakukan aksi demo dilokasi tambang galian C Grati Tunon (22/9). (photo.istimewa)

Aksi tersebut dilakukan, lantaran warga menginginkan lahan yang saat ini ada ingin dikelola, dimanfaatkan dan dinikmati oleh warga sekitar.

Sementara dari hasil pantauan dilapangan, sudah tidak terlihat lagi adanya aktivitas penambangan di daerah tersebut. Hingga berita ini dimuat, Jumat (24/9), belum diketahui pemanfaatan selanjutnya di lokasi tambang tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan