Seleksi Pendidikan Perwira Alih Golongan TA 2021 Polda Sumsel, 78 Peserta Lulus dan Terpilih

  • Whatsapp

PALEMBANG. portal-indonesia.com -Sebanyak 152 peserta yang mendaftar seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun 2021 Polda Sumsel, 78 orang diantaranya telah dinyatakan lulus terpilih. Sedangkan 47 peserta lainnya dinyatakan lulus tapi tidak terpilih karena keterbatasan kuota didik untuk Polda Sumsel.

Bahagia, senang dan bahkan ada yang menangis menitikkan air mata, tergambar dari wajah anggota Polri Polda Sumsel yang lulus seleksi tersebut.

Bacaan Lainnya

Peserta yang dinyatakan lulus terpilih pada penetapan kelulusan akhir tingkat Panda seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A.2021, selanjutnya berhak mengikuti Pendidikan Perwira di Lembaga Pendidikan Setukpa Sukabumi Jawa Barat selama satu bulan dengan 2 (dua) gelombang Pendidikan.

Gelombang ke I dibuka tanggal 11 Oktober 2021, dan Gelombang ke II padat tanggal 17 Nopember 2021. di Lembaga Pendidikan Setukpa Sukabumi Jawa Barat selama satu bulan.

Sebanyak 78 peserta yang dinyatakan lulus, pada sidang akhir yang dipimpin oleh Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Drs. Toni Harmanto M.H., diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK., SH., MH., terdiri dari 3 orang Wanita dan 75 orang Pria. Ketujuh puluh delapan peserta seleksi tersebut berasal dari berbagai Satuan Kerja Polda Sumsel dan Satuan Kewilayahan jajaran Polda Sumsel.

Peserta yang dinyatakan lulus, setelah mereka mengikuti rangkaian Tes. Diantaranya Tes 13 Komponen, Tes Psikologi, Tes Kopetensi Kemampuan Manajerial, dan Tes Kesehatan.

Kelima macam Tes tersebut diikuti oleh peserta secara berurutan dengan penentuan nilai yang berbeda satu sama lainya. Untuk Tes Psikologi dan TKM diberikan nilai Kuantitatif sedangkan Tes yang lain diberikan nilai Kualitatif.

Dalam sambutanya Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada para panitia seleksi PAG TA 2021 yang telah dilaksanakan dengan BETAH (bersih, transfaran, akuntabel, Humanis) clear dan clean.

Dia mengingatkan kepada peserta yang lulus dan tidak terpilih diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tahun depan.

“Jangan menyalahkan atau mencari kambing hitam tetap semangat dan ini terbaik menurut Tuhan Allah SWT, serta hendaknya banyak berdoa supaya menjadi orang yang beruntung, siapa tahu kekurangan kuota didik di Polda lain diambil dari Peserta Polda Sumsel”, ucap Rudi memberi semangat dan diamiini oleh peserta lulus belum terpilih.

Wakapolda juga berpesan kepada peserta yang lulus terpilih untuk ikuti pendidikan dengan penuh semangat dan sungguh sungguh. “Sekembalinya nanti, jadilah perwira muda yang mumpuni dan mengayomi di Ranah Bumi Sriwijaya yang kita cintai Ini”.

“Tetap jaga kesehatan dan sesuaikan kondisi dan cuaca di tempat pendidikan nanti jangan sampai sakit,” pungkas Jenderal Polri bintang satu ini saat di Gedung Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (23/09/2021)

Pantauan awak media, nampak hadir Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, SIK., MH., MSi Karo SDM Polda Sumsel, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Samsul Bahar, MKes., Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman SIK., Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya, SIK.

Acara tersebut dipandu Host Kebanggaan Bidhumas Polda Sumsel Brigadir Dewi Sartika, SH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan