Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Vaksinasi Serentak Sasar Tuna Wisma dan Pemulung

  • Whatsapp
Forkopimda Kabupaten Probolinggo tengah memantau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.(photo.Ist)

PROBOLINGGO. portal-indonesia.com – Polres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat, mengikuti zoom meeting bersama Forkopimda Jatim di halaman Polres Probolinggo, Kamis(23/9/2021). Kegiatan ini terkait pelaksanaan vaksinasi serentak bagi masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Di Jawa Timur, sebanyak kurang lebih 3500 dosis vaksin yang diberikan untuk Tuna Wisma dan Pemulung dalam kegiatan vaksinasi serentak yang diselenggarakan oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Polres Probolinggo sendiri, ada 30 dosis pertama dan kedua yang tersedia untuk 30 masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung.

Ketika zoom meeting, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, secara langsung menyapa dan berkomunikasi interaktif terkait perkembangan penanganan covid-19 kepada para Forkopimda kabupaten kota di 39 Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim yang saat sedang melakukan kegiatan vaksinasi dan bansos Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

AKBP Teuku Arsya Kadhafi Kapolres Probolinggo menyampaikan kegiatan vaksinasi serentak untuk tuna wisma dan pemulung hari ini,merupakan salah satu puncak rangkaian kegiatan dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66.

“Hari ini Polres Probolinggo, khususnya Sat Lantas Polres Probolinggo mengadakan kegiatan bakti sosial untuk Tuna Wisma dan Pemulung, berupa menggelar vaksinasi serentak dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 dengan mengusung tema Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”, ucap Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Menurut AKBP Teuku Arsya Khadafi, Polres Probolinggo menggelar kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada 30 masyarakat Tuna Wisma dan menggelar pendistribusian Bantuan Sosial berupa sembako kepada 85 masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan komitmen bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo untuk mewujudkan herd immunity dan mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan ini pula, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Probolinggo yang telah berkolaborasi dengan baik bersama Kodim 0820 Probolinggo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 telah menggalakkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, semoga dengan ulang tahun yang ke 66 ini, Polres Probolinggo menjadi tangguh dan kedepan lebih sukses”, pungkas Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan