Diskusi Budayawan bersama Pihak Disdikbub Kota Malang, Berikut Hasilnya

  • Whatsapp
Suasana diskusi saat jagongan gayeng di area sekitar Jalan Veteran, Kota Malang.(Ist)

MALANG RAYA.portal-indonesia.com – Beberapa budayawan bersama Dian Kuntari Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, jagongan gayeng di area sekitar Jalan Veteran, Kota Malang, Kamis (23/09)

Dalam notulensi yang dicatat oleh Abdul Malik, hasil diskusi tersebut membahas tentang rencana kegiatan pemberian penghargaan bagi Budayawan berprestasi yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pemajuan kebudayaan di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Direncanakan kegiatan itu pada tanggal 10 November 2021. Kegiatan pemberian penghargaan, seturut dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2021, Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan Bab III Penghargaan 90-98

Selain itu, hasil dialog dengan pihak Bappeda dalam menjaring program Ekonomi Kreatif menuju 5 tahun kedepan 2022 sampai dengan 2027 sebagai ajuan konsep Perencanaan Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif pada subsektor Musik dan Seni Pertunjukan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Selanjutnya, kebijakan tersebut akan diperkuat dengan payung hukum yang bersifat mengikat pada semua stakeholder dalam bentuk Perda (Peraturan Walikota Malang)yang berlaku mulai tahun 2020-2027

Terkait hal diatas, budayawan kota Malang, Yongki Irawan pada awak portal, Jumat (24/09/2021) mengatakan, UU Kebudayaan No 5 tahun 2017 menjadi acuannya.

” Sudah selayaknya Pemerintah Daerah Kota Malang menginisiasi UU tersebut” ujar Yongki

” Sebagai pelaku budaya, kami merasa optimis bila acuan tersebut dilakukan, dipikirkan, dan ditindaklanjuti secara bijaksana” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan