Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk Kontainer di Jalan Wates-Purworejo, Dua Tewas

  • Whatsapp
Basarnas saat mengevakuasi korban (Ist)

KULONPROGO – Dua tewas saat terjadi kecelakaan maut di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di wilayah Kapanewon Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo-DiY pada Jumat (24/9/2021) dinihari pukul 03.00 Wib. Kecelakaan terjadi antara Bus Sugeng Nopol W-7346 UZ jurusan Surabaya-Bandung dengan truk kontainer.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan petugas siaga menerima laporan dari Diky, anggota PMI Kulonprogo. Bahwa telah terjadi Laka lantas di Jalan Wates-Purworejo. Berdasarkan Laporan dari PMI Kulonprogo ada korban terjepit dan membutuhkan penanganan khusus.

Bacaan Lainnya

Kronologi kejadian yang diterima, bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Sudrajat dari arah Yogya menuju ke Bandung menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bau jalan. Sopir bus saat kejadian  diduga mengantuk sehingga menghantam truk yang berhenti di bau jalan.

Mendapat laporan tersebut Basarnas Yogyakarta Memberangkatkan 1 tim rescue  dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus korban terjepit.Tim rescue sampai di lokasi langsung melaksanakan proses evakuasi bersama PMI Kulonprogo.

Dalam kecelakaan itu dilaporkan 2 orang tewas, yakni kondektur dan salah seorang penumpang bus, sedangkan 3 orang mengalani luka-luka. Korban dilarikan  ke RSUD Wates dan ke RS Rizky Amalia di Temon. (bams)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan