Diduga Palsukan Data dan Tanda Tangan, Oknum Kades di Kabupaten OKI Disorot Warga

  • Whatsapp
Ilustrasi.

OKI, SUMSEL. portal-indonesia.com – Diduga memalsukan data dan tanda tangan, oknum kepala desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel menjadi sorotan sejumlah warga.

Hal itu bermula, seorang warga sebut saja RI menyebut bahwa dirinya mengenal dan tahu dengan nama asli seseorang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Pedu, Kecamatan Jejawi.

Bacaan Lainnya

“Semenjak dia jadi kades namanya IP, tetapi setahu saya nama aslinya adalah Yen” kata RI, Kamis (23/9/2021).

RI menceritakan, waktu pikades, dia (Yen) membuat laporan surat kehilangan KK, KTP,, dan Ijazah ke pihak berwajib.

Alasan dia saat itu hilang tercecer (ketinggalan) entah dimana. Namun belum lama ini terdengar, sejumlah dokumen kependudukan dan ijazah tersebut telah ditemukan di atas plafon rumahnya.

“Rumah dia kan baru, sedangkan rumah yang lama sudah lama dibongkar. Ini kan aneh, tapi ya maklumlah kita ini mungkin dianggap bodoh”, kata RI.

Anehnya lagi menurut RI, oknum tersebut tidak sampai lulus saat sekolah tingkat dasar, tapi sekarang sudah memiliki ijazah pendidikan yang lebih tinggi.

“Setahu saya Yen itu sekolahnya cuma sebatas kelas 4 SD dan tidak melanjutkan sekolah lagi. Kok bisa ada ijazah SMA”, kata RI

Selain dugaan memalsukan data, IP disinyalir memalsukan tanda tangan sebagian warga untuk proses persyaratan berdirinya tower di desanya.

“Masalah tower itu sebagian tanda tangan warga diduga dipalsukan. izinnya kan di OKU, kok bisa berdirinya di OKI? Ada apa? Sebenarnya oknum kades itu, juga masih ada masalah lainnya”, beber RI.

Sementara itu, Kepala Desa Pedu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya yang bernomor kontak 081373838XXX, pada Rabu (22/09) malam, tidak memberikan jawaban atau keterangan.

Hingga berita ini dimuat, Kamis (23/9) pukul 18.10 WIB, Kades tersebut tetap belum memberikan tanggapan, jawaban atau keterangan. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan