Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Situbondo Kedepankan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Petugas saat mengedukasi warga akan protokol kesehatan. (photo.arief yuda)

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021, Satlantas Polres Situbondo fokus mengedukasi warga akan protokol kesehatan, selain kepatuhan terhadap aturan berkendara.

Anggota Satlantas Polres Situbondo juga membagikan masker kepada masyarakat di jalan WR Supratman dan jalan Bawean Situbondo. Warga yang tidak menggunakan masker, ditegur dan diberikan masker gratis, Rabu (22/9/2021)

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dalam Operasi Patuh Semeru 2021, pihaknya mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun apabila ditemukan pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas tetap akan dilakukan penindakan.

“Kami kedepankan sisi humanis dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Edukasi prokes, membagikan masker, dan juga tertib berlalu lintas. Untuk pelanggaran lalu lintas akan tetap ditindak”, jelasnya.

Sementara itu, Suparno (52) salah satu pengendara asal Panji merasa senang dan berterima kasih kepada Polantas karena diberi masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Awalnya sempat takut, dikira akan ditilang akan tetapi Polisi dengan ramah mengingatkan agar pakai masker untuk mencegah Covid-19 dan tidak lupa tertib lalu lintas”, pungkasnya. (Yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan