Diterjang Banjir Terancam Ambruk, Dinas PU Aceh Tenggara Tinjau Jembatan Pantai Dona 

  • Whatsapp
Sekdis PU Aceh Tenggara Ir. Djulisman didampingi Kabid Jalan dan Jembatan DPU Yusup dan Jarno ST., saat meninjau lokasi jembatan Pantai Dona. (photo.aliasa/Portal Indonesia)

ACEH TENGGARA. portal-indonesia.com – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (Sekdis PU) Aceh Tenggara Ir. Djulisman meninjau jembatan yang terancam ambruk di daerah Pantai Dona Kecamatan Tanoh Alas.

Jembatan tersebut terancam ambruk sejak akhir bulan Agustus lalu setelah diguyur hujan hingga menyebabkan di bagian kepala jembatan atau sekitar 2 meter badan jalan mengalami ambrol diterjang banjir.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi jembatan seperti itu, pihak DPU Aceh Tenggara berencana dalam waktu dekat ini melakukan perbaikan.

“Perbaikan jembatan ini akan dikerjakan pada awal Oktober mendatang” kata Sekdis PU Aceh Tenggara Ir. Djulisman didampingi Kabid Jalan dan Jembatan DPU Yusup dan Jarno ST., saat meninjau lokasi jembatan Pantai Dona, Senin (20/9/2021).

Dia mengakui adanya kekhawatiran akan kondisi jembatan tersebut lebih parah lagi, mengingat saat ini musim hujan. “Secepatnya harus dilakukan perbaikan. Dan terkait dana, itu juga sudah kita siapkan,” tandas Djulisman.

Bila Jembatan ini ambruk, maka dapat memutus jalan penghubung antar kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tanoh Alas dan Simpang Semadam.

Sedangkan, jembatan tersebut adalah akses jalan terscepat menuju kota. Jika terputus, para pengguna jalan yang hendak ke kota akan menggunakan jalan alternatif yang jarak tempuhnya lebih jauh.

“Yang penting hal ini harus cepat diatasi agar kebutuhan aktivitas masyarakat nantinya tidak terkendala,” pungkasnya.(Aliasa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan