12 Hari, Pemdes Pasir Putih Sasar 1.646 Warganya Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
Masyarakat Desa Pasir Putih Saat mengikuti vaksinasi masal dihari pertama. (photo.arief yuda)

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selain pada tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Kepala Desa Pasir Putih H. Syaenal Arifin menjelaskan, vaksinasi massal tingkat desa terlaksana atas kerjasama dengan Puskesmas Bungatan.

Bacaan Lainnya

“Awalnya itu dari vaksinasi tingkat kecamatan, karena warga disini banyak yang ingin divaksin kita koordinasi dengan pihak puskesmas dan hari ini dilaksanakan di tingkat desa,” Kata H. Syaenal Arifin, Selasa (21/9/2021).

Pelayanan vaksinasi massal yang dilaksanakan di balai Desa Pasir Putih ini ditargetkan dapat menyasar sedikitnya 1.646 warga selama 12 hari kedepan.

Syaenal memaparkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal sebagai bentuk pelayanan, hal ini melihat tingginya antusias masyarakat untuk divaksin Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi massal di balai desa akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan. Alhamdulillah hari pertama ini antusias masyarakat sangat tinggi”, imbuhnya.

Sementara itu, Sunarto salah satu warga Desa Pasir Putih mengaku menjalani vaksinasi atas keinginan pribadi. Dirinya menilai, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

“Kalau awal-awal dulu jelas khawatir tapi sekarang sudah tidak, ternyata di vaksin tidak sakit biasa saja. Bersama keluarga saya kesini (Balai Desa Pasir Putih),” katanya.

Sunarto menambahkan, Ditengah pandemi Covid-19 kesadaran dan kepedulian tentang kesehatan maupun pencegahan dini sangat diperlukan oleh semua lapisan masyarakat.

“Menurut saya vaksin ini penting walaupun kasus Covid-19 sudah menurun tapi kita harus menjaga dan mencegah agar tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.

Perlu di ketahui, Vaksinasi Covid-9 di Kabupaten Situbondo juga paling rendah di Jawa Timur, hanya mencapai 16.3%. Dalam waktu kurang lebih dua minggu jika vaksinasi tahap 1 tidak mencapai 50 %, maka Kabupaten Situbondo akan kembali ke level 3. (Yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan