Vaksin Kedua Baru Capai 35.37%, Pemda DIY Diminta Lari Cepat

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di JEC Yogyakarta (Foto : Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Upaya pencegahan risiko penyakit menular Covid-19 melalui langkah vaksinasi di DIY baru terlaksana 35,37 persen. Karena itu Pemda DIY

harus kerja keras dan lari lebih cepat lagi guna tuntaskan vaksinasi bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Semua tahu betapa risiko Covid dan dampaknya bagi mereka yang terpapar. Melalui vaksinasi sebagai pencegahan, perlu diperluas dan Pemda¬† DIY harus lari lebih cepat lagi agar seluruh kelompok sasaran terlayani vaksinasi,” ujar Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, Senin (20/9/2021).

Ia menyampaikan agar vaksinasi dilakukan berbasis desa dan kelurahan. “Saya lihat di beberapa perdesaan sudah dilakukan. Harapan kita ke depan tidak ada kerumuman akibat vaksinasi. Jika dilakukan dengan baik berbasis desa dan kelurahan didukung manajemen yang baik, kerumunan bisa kita hindari,” harapnya.

Eko menambahkan seluruh kelompok sasaran, baik nakes, pelayanan publik, remaja, lansia dan disabilitas juga masyarakat umum di DIY dalam waktu dekat perlu segera vaksinasi sesuai target cakupan. Bagi warga yang sudah vaksinasi diingatkan agar terus jalankan protokol kesehatan, disiplin cuci tangan, selalu pakai masker saat beraktivitas di luar dan jaga jarak serta hidup sehat.

Menurutnya Pemda DIY harus pastikan pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi bisa berjalan baik. Ikhtiar  bersama untuk langkah pencegahan dengan perluasan pelayanan vaksinasi penting guna tuntaskan penanganan Covid. (bams)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan