Wako Hadiri Acara Gebyar Hari Jadi RS AR Bunda dan HUT HKSB

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri seremonial kegiatan bakti sosial (Baksos) dan bakti (Bakkes) kesehatan sinergitas RS AR Bunda Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau dalam rangka Gebyar Hari Jadi RS AR Bunda ke – 8 dan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKSB) ke-69 di halaman Mapolres Lubuklinggau, Minggu (19/09/2021).

Wako H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Polres Lubuklinggau dan RS AR Bunda Lubuklinggau yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga masyarakat Lubuklinggau bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Menurutnya masyarakat Lubuklinggau yang ber-KTP Lubuklinggau, walupun BPJS nya nunggak, tetap mendapatkan berobat gratis. Seluruh masyarakat kota Lubuklinggau sudah tercover oleh Pemkot, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau.

“Tidak ada alasan, walupun BPJS nya nunggak, tetap gratis. Itu bagian upaya Pemkot Lubuklinggau dalam mewujudkan program kesehatan gratis untuk masyarakat, ” ungkapnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono mengatakan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan, mewajibkan peserta menggunakan masker, sebelum masuk dicek terlebih dahulu suhu badan, menggunakan hand sanitizer dan juga disinfektan chamber. “Ada beberapa stand di kegiatan ini, semuanya disediakan secara gratis untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT AR Muhammad, dr. Abdurrahman mengemukakan semua pihak patut bersyukur karena saat ini sebaran Covid mulai menurun, dan Alhamdulillah sekarang di RS AR Bunda Lubuklinggau kosong untuk pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kita berhasil melewati badai virus Covid-19, secara nasional, regional dan daerah. Indonesia dinilai berhasil dalam mengendalikan Covid-19 dan ini merupakan keberhasilan kita semua,” jelasnya.

Selanjutnya, dia menyampaikan ucapan terimakasih atas kelancaran kegiatan ini. Hal itu tak lepas berkat kerjasama sinergitas antara Polres Lubuklinggau, RS AR Bunda Lubuklinggau dan juga Pemkot Lubuklinggau.

“Sinergi seperti ini sangat baik, kita bina kesatuan dan kesatuan. Saling mendukung dalam segala hal dan saling bahu membahu, ” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr. Sarah Ainar Rahman dan suami dr. Wahyu Pranata, Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi, Kabag Prokopim, Ongki Pranata, dan Direktur RS Siti Asiyah, Dr. Duwiana Sulistiana Ningrum.(Erwin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan