Forkopimda Sidoarjo pantau Vaksinasi Covid-19 secara Estafet

  • Whatsapp
Forkopimda Sidoarjo turun langsung ke desa-desa dengan mengendarai motor trail untuk percepatan vaksinasi di kecamatan Sedati, Sabtu (18/09/2021)

SIDOARJO – Forkopimda Sidoarjo secara maraton turun ke desa-desa dengan mengendarai motor trail, Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara masif kepada masyarakat Sidoarjo untuk percepatan Vaksin .

Sedangkan ada 3 titik gelaran vaksinasi yang dilaksanakan diantaranya Kantor kecamatan Sedati, Balai Desa Kalanganyar, serta di Lembaga pendidikan Maarif (Mts/ Madrasah Aliyah) Nurul Huda, Kalanganyar Sedati Sabtu (18/09/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali optimis Kabupaten Sidoarjo bisa menuju level 2 zona Covid-19. Syaratnya 50 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin dosis pertama. Oleh karenanya vaksinasi gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Sedati.

“Hari ini kita mengecek penyebaran vaksinasi, memastikan bahwa tidak sampai Minggu ini 50 persen seluruh warga Sidoarjo vaksin pertama, ini adalah salah satu syarat daerah untuk level dua,”ucapnya.

Sedangkan Gus Muhdlor mengatakan vaksin yang ada lebih dari cukup untuk mencapai 50 persen warga Sidoarjo mendapatkan vaksin dosis pertama.

Saat ini capaian vaksin dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo sebesar 46 persen setengah. Dirinya yakin tidak sampai tiga hari capaian 50 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin dosis pertama akan terwujud.

“Versi Inmendagri ada nomenklatur baru bahwa kalau level dua capaian vaksin pertama harus 50 persen, kalau level satu harus 70 persen, Sidoarjo sudah 46 persen setengah untuk dosis pertama saja, sehingga kurang 3 persen setengah, ini kita pastikan tidak sampai akhir September sudah tercapai itu semua, insyaallah tidak sampai tiga hari ini sudah tercapai,”ucapnya.

Gus Muhdlor menambahkan” Kabupaten Sidoarjo akan mendapatkan vaksin pfizer. Jumlahnya 117 ribu dosis vaksin. Dengan tambahan dosis seperti ini diharapkannya akan mempercepat herd immunity ” ungkapnya.

Dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Sedati Sabtu (18/9), dilakukan di tiga titik, yaknn kantor Kecamatan Sedati, gerai vaksin mobile Polresta Sidoarjo, dan titik ketiga beetempat di kantor Desa Kalanganyar Sedati.

Rarangkaian kegiatan Forkopimda tersebut, diakhiri di Sekolah Nurul Huda.

Kepala Madrasah Aliyah Nurul Huda Nurul Badiah SPd., MPd., mengatakan hari ini kita mendapatkan Alokasi vaksin 700 dosis vaksin. “Vaksinasi di tingkat pelajar ini dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai dilaksanakan” jelasnya.

Dengan adanya vaksinasi pelajar ini, pihaknya berharap bisa mencapai herd immunity bagi pelajar. “Selain itu, kegiatan tatap muka bisa berjalan dengan aman meskipun juga di sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat” urainya.

Sedangkan Anisah salah satu siswa sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihak sekolah, senang sekali sudah di vaksin dan sekolah bisa tatap muka dan bertemu dengan teman teman, karena belajar daring kurang bisa dipahami materi yang sudah diberikan oleh guru.(Ninik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan