Kementrian Koordinator Bidang PMK Gandeng PRONATA Gelar Workshop Ekosistem Berbasis Digital

  • Whatsapp
Tampak jajaran pengurus DPP, sekjen dan DPD PRONATA hadiri langsung workshop.

KOTA MALANG¬† – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui masyarakat serta membuat sendi – sendi kehidupan ikut terdampak dan terpuruk. Berangkat dari keinginan untuk mengangkat dan menggairahkan sektor perekonomian, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Replublik Indonesia (Kemenko PMK RI) menggandeng PROJO NAWACITA Kota Malang gelar Workshop dengan tajuk ” Dengan Revolusi Mental Kita Tingkatkan nasionalisme dan Patriotisme Dalam Ekosistem Berbasis Digital”. Mengambil tempat di sebuah hotel yang berlokasi di jantung Kota pendidikan ini akan berlangsung selama 2 hari. Kamis (17/09/2021)

Dari penelusuran portal-indonesia.com dilokasi workshop, tampak jajaran pengurus mulai dari DPP, SEKJEN dan DPD PRONATA turut hadir langsung. Tampak pula puluhan peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan, ormas, komunitas dan organisasi mahasiswa juga ikuti workshop ini. Acara workshop sendiri dibuka dengan sambutan dan laporan dari Ruhadi Rarundra selaku ketua DPD PRONATA Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Menurut Mohammad Ilham Deputi 5 Kementrian koordinator Bidang PMK ” Kami tentu mendukung penuh apa yang di gagas oleh PRONATA ini, kita semua tahu kondisi saat ini memang tidak mudah bagi pemerintah. Ketidakpastian kapan pandemi Covid-19 ini berakhir juga membuat masyarakat kian resah. Pandemi ini otomatis juga menghambat dunia investasi, investor masih enggan dan belum berani untuk menanam investasinya. Melalui workshop ini kami berharap revolusi mental yang digaungkan oleh Presiden Jokowi bisa di wujudkan dan bisa di gabungkan dalam ekosistem berbasis digital. Dalam situasi seperti saat ini, perananan tekhnologi digital sangat diperlukan khususnya untuk menunjang produk UMKM. Saya yakin di Kota Malang ini banyak sekali produk asli UMKM, maka dari itu saya berharap setelah workshop ini para peserta bisa menerapkan dan membantu para UMKM untuk memasarkan produknya.” Tuturnya melalui Zoom Metting.

Senada apa yang dikatakan oleh M S. Hariono selaku ketua DPD PRONATA ” kami baru pertama kali ini menggandeng dan bekerjasama dengan Kementrian koordinator Bidang PMK. Tujuannya adalah menyebarluaskan serta mengembangkan semangat Revolusi Mental yang digagas Presiden Jokowi untuk masyarakat. Melalui workshop ini diharapkan bisa menggerakkan dan menyosialisasikan ekosistem industri berbasis digital. Setelah ini kami ingin peserta workshop bisa bekerjasama dengan UMKM di Kota, sehingga UMKM di Kota Malang ini bisa berkembang serta bisa memperbaiki perekonomiannya meski ditengah pandemi Covid-19 ini. Sedangkan workshop sepeeti ini akan kami laksanakan di benerapa Kota di Jawa Timur.” tegasnya pada portal-indonesia.com.

Workshop ini juga menghadirkan nara sumber yang berkompeten di bidang digital, salah satunya soetopo Dewangga yang dapat ditemui portal-Indonesia.com menegaskan ” revolusi mental ini bisa terwujud dari potret diri kita masing – masing, kita sering sibuk menilai orang lain. Padahal setiap orang punyai potensi karakter berlainan, dan itu yang harus kita tumbuhkan dan kita optimalkan. Ketika kita sudah menemukan jati diri kita dan potensi kita, maka langkah selanjutnya kita bisa membuat trobosan dan inovasi serta kreatifitas dengan terus membangun komunikasi. Setelah kita kenali potret diri kita, baru kita buat road map atau langkah – langkah 1 tahun ataupun 5 tahun kedepan. Pembangunan karakter sangatlah penting, dan ingat karakter itu tidak datang dari orang lain melainkan karakter kita ada pada diri kita. Semangat revolusi mental dalam ekosistem berbasis digital sangatlah pas guna bangun dan bangkit ditengah pandemi ini. Kita dorong peserta yang hadir ini bisa lebih cepat temukan potret diri serta karakter, sehingga peserta bisa langsung membuat suatu inovasi dan inspirasi sesuai dengan potensinya.” Pungkas pria yang juga tokoh masyarakat ini. (Junaedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan