Mayjen R Hermawan Bincang Bareng Kaum Milenial: Bangun Jiwa Intrepreneur Inovatif di Era Digital

  • Whatsapp
Mayjen Rido Hermawan memberi paparan saat menjadi narasumber, Rabu (15/09/2021).(Ist)

MALANG RAYA – Pada hari pertama acara bincang-bincang (diskusi) bersama kaum milenial yang digelar oleh staf teritorial TNI AD di Hotel Aston Kartika Jakarta, Rabu 15 Sepetember 2021, Mayor Jendral TNI AD Rido Hermawan menjadi salah satu narasumbernya.

Mayjen Rido Hermawan di Jakarta mengatakan dari selulernya kepada portal-indonesia.com (korwil Malang Raya) di Kota Malang, bahwa di hari pertamanya menjadi narasumber, ia  bersama Wamendag (Wakil Mentri Perdagangan), dan Prof Yudo Giri Sucahyo Guru Besar Ilmu Komunikasi UI.

Bacaan Lainnya

Mayjen Rido Hermawan mengatakan, pembahasan dalam diskusi itu, fokus pada pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan dengan membangun jiwa intrepreneur yang inovatif di era digital.

“Penerus bangsa harus solid dan fokus pada kepentingan nasional untuk mencapai tujuan kita bersama. Mencoba menciptakan jembatan antar generasi untuk menyiapkan kaum milenial agar bisa menjadi estafet Negeri Pertiwi di dalam eksistensi Republik Indonesia” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dinamika perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara di era ini kedepannya akan menghadapi berbagai tantangan dari berbagai dimensi walau dalam dinamikanya tetap saja menyediakan ruang dan luang untuk hidup lebih baik.

“Dalam menghadapi dinamika di era pandemi, digital, serba IT, dan prospek bonus Demografi ini butuh SDM yang unggul dan berdaya saing, memiliki karakter dan konstruksi berfikir yang mengajar pada kebangsaannya,” terang Jendral bintang dua ini.

Bangsa ini menurut Mayjen Rido Hermawan, harus sudah memfinalkan konsep berbangsa dan bernegara. “Supaya tidak terjebak dengan arus globalisasi dan antisipasi wacana liberalisme, kapitalisme, komunisme, atau apapun yang kontra produktif dengan ideologi bangsa tanpa mengesampingkan kebaikan yang timbul dari faham-faham lain” papar Mayjen Rido Hermawan.

Mewarnai acara tersebut, juga ada penyerahan plakat dari Aster Kasad kepada Wamendag. (galih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan