Pemkab Bekerjasama Bea Cukai Sidoarjo Berantas Peredaran Rokok Ilegal

  • Whatsapp

SIDOARJO – Pemkab Kabupaten Sidoarjo, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Bea Cukai Sidoarjo gelar Sosialisasi rokok tanpa cukai di Kantor Desa Balongdowo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/09/2021).

Hal tersebut adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang bersinergi dengan Bea Cukai Juanda untuk memberantas peredaran rokok ilegal di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Momen sosialisasi itu di gelar dengan dialog terbuka, dengan tema memberi pengetahuan dan pengenalan tentang Cukai, rokok Ilegal, serta bagaimana identifikasi pita cukai dan langkah tindak lanjut untuk penindakan.

Petugas pelaksana Bea cukai Sidoarjo Rizki mengatakan, sosialisasi ini di gelar atas kerjasama Dinas kominfo Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Bea Cukai Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan tentang pemanfaatan anggaran dari dana bagi hasil Cukai Hasil tembakau (DBHCT)

“Sidoarjo akan melakukan pembangunan kawasan industri hasil tembakau yang masih dalam proses pencanangan , yang nantinya bisa menampung pengusaha untuk bisa bergerak lebih besar lagi .Identifikasi rokok ilegal diantaranya Rokok ilegal rokok polos, rokok yang dilekati pita palsu, dilekati pita cukai palsu, rokok yang dilekati pita cukai bekas, rokok yang dilekati pita peruntukan” ujarnya.

Dia menambahkan, selain itu sosialisasi ini untuk memberikan edukasi masyarakat , khususnya desa Balongdowo Kecamatan Candi. “Disamping itu kawasan industri hasil tembakau untuk pengusaha kecil tembakau, untuk menampung pengusaha kecil, manfaat yabg bisa memanfaatkan penundaan pembayaran pita cukai” katanya.(Nik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan