Dibeberapa Desa di Kabupaten Situbondo Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa 2022

  • Whatsapp
Kegiatan Musdes RKP Desa tahun 2022 di Kantor Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan.(Photo.Arief Yuda)

SITUBONDO – Dibeberapa Kantor Desa di Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, digelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2022, Rabu (15/9/2001) pagi.

Musdes ini, diantaranya terpantau portal-indonesia com di Kantor Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan, dan Kantor Desa Demung Kecamatan Besuki.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Musdes di masing-masing desa tersebut, tampak hadir Kepala Desa bersama jajarannya, BPD, Tokoh Masyarakat, LPMD, sejumlah pendamping, dan pihak Muspika setempat.

Di Kantor Desa Sumber Pinang, Akhmad Rasidi selaku Kepala Desa mengatakan bahwa skala prioritas RKP Desa TA 2022 masih terfokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi dimana Pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Namun usulan dari masyarakat yang sifatnya pembangunan fisik kita akan optimalkan dari sumber dana DD”, ujar Kepala Desa.

Rasidi menambahkan, beberapa program kegiatan yang masuk dalam RKP Desa TA 2021 yang mana sebagian besar telah terealisasi. Selain kegiatan yang sudah terealisasi, Kepala Desa juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ikut dalam Musdes agar menyampaikan aspirasi dan usulan masyarakat yang menjadi prioritas utama di tahun 2022.

“Usulan tersebut nantinya akan diserap dalam kegiatan Musrembangdes, yang pastinya semua usulan kita tampung terlebih dahulu”, pungkasnya.

Kegiatan Musdes RKP Desa tahun 2022 di Kantor Desa Demung, Kecamatan Besuki.(Photo. portal-indonesia.com)

Sementara itu, di Kantor Desa Demung, Aguk Prayugi selaku Kepala Desa, berharap semua usulan program pembangunan yang diajukan tersebut dapat tercover.

“Semoga usulan program pembangunan skala prioritas dari masing masing dusun ini nantinya bisa tercover semua, dan semoga pada tahun 2022 nanti tidak ada lagi pandemi Covid-19,” kata Kades Demung, Aguk Prayugi diamini semua yang hadir. (Yud/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan