Bupati Shabela Membuka Rapat Teknis Capil se-Aceh

  • Whatsapp

ACEH TENGAH – Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar memperkenalkan komoditi Kopi Arabika Gayo dan Kerawang Gayo sebagai karya budaya asli warisan tak benda Indonesia Sejak tahun 2015 lalu kepada Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh.Ketika berkesempatan membuka Rapat Teknis Pencatatan Sipil, yang diselengarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, bertempat di Hotel Grand Bayuhill, Jalan Lebe Kader, Kampung Mongal, Kebayakan Aceh Tengah, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid 19) ketat, mengangkat tema “Melalu Rapat Teknis Pencatatan Sipil Mari Kita menyamakan persepsi Untuk menyelesaikan persoalan-persoalan/hambatan dalam proses penerbitan Akta Pencatatan Sipil”.

Bacaan Lainnya

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Shabela berharap, adanya formulasi dan rumusan strategis tentang upaya yang dapat dilakukan untuk tetap memberikan layanan Pencatatan Sipil bagi Masyarakat, terutama dikarenakan keterbatasan akses tatap muka dan interaksi langsung dikarenakan masih merebaknya wabah Covid 19.

“Mengingat tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin tinggi terhadap pelayanan publik, mengharuskan kita sebagai pemerintah memberikan pelayanan, dengan menunjukan komitmen, dedikasi, tanggung jawab serta kualitas pelayanan secara optimal,” Ingatnya.

“Kami, selaku Pimpinan Daerah akan terus memberikan dukungan pada program dan terobosan yang memberikan kemudahan dalam peningkatan pelayanan publik kepada Masyarakat,” Lanjut Bupati Shabela.

Menutup sambutanya Bupati menyampaikan semoga kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar serta dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam bidang pencatatan sipil.

Rapat teknis ini digelar dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota se Aceh, dengan melibatkan Pejabat Eselon III dan Eselon IV pada Bidang Pencatatan Sipil yang menangani Akta Kelahiran sebagai peserta pada kegiatan dimaksud.

Dalam rapat teknis yang digelar 14 sampai 16 September 2021 tersebut, turut menghadirkan Kadis DRKA, Drs. T. Syarbaini. M.Si, Anggota Komisi I DPRA Bardan Sahidi, Kadis Dukcapil Aceh Tengah Mustafa Kamal dan Ketua Pengadilan Negeri Takengon sebagai Narasumber.

Reporter. M Husni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan