Unidayan Buka Perkuliahan di Mubar

  • Whatsapp
La Ode Andi Muna.

MUBAR – Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) yang berlokasi di Kota Bau Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka perkuliahan di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Perihal pelaksanaan perkuliahan tersebut pihak Unidayan dan Pemda Mubar telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

La Ode Andi Muna selaku pihak yang membantu program pengembangan Unidayan di Mubar mengatakan, MoU antara Pemda Mubar dan pihak Unidayan tentang pembukaan perkuliahan ini telah di tandatangani oleh Bupati Mubar, Achmad Lamani dan Rektor Unidayan, L. M Sjamsul Qamar.

Bacaan Lainnya

“Nota kesepahaman soal itu ditandatangani hari Senin, 13 September 2021 di Kantor Bupati Mubar,” jelas Andi Muna saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/09/2021).

Kata dia, dalam waktu dekat Pemda Mubar bersama pihak Unidayan akan menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk pendaftaran dibuka bulan September 2021. Tempat pendaftaran di Kantor Kesbangpol Mubar dan di kantor Islamic Center. Dan kemungkinan pada Oktober 2021 mendatang aktivitas perkuliahan sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Ia menjelaskan jurusan yang tersedia untuk strata satu adalah ilmu hukum, sosial politik, ekonomi, keguruan, teknik dan lainnya. Selain itu ada juga jurusan untuk program pasca sarjana.

“Lebih lengkap soal ini akan kita sampaikan lewat pengumuman. Kita juga akan sebar informasinya via brosur,” ucap Kepala Badan Kesbangpol Mubar ini.

Andi Muna mengatakan hadirnya Unidayan di Bumi Laworo akan memberikan banyak manfaat buat masyarakat Mubar. Bagi masyarakat yang hendak mengenyam pendidikan tak perlu keluar daerah. Manfaat pada sektor ekonomi adalah perputaran uang di Mubar akan meningkat.

“Karena itu, bagi masyarakat atau generasi muda yang berminat kuliah silahkan mendaftarkan diri di Kantor Kesbangpol Mubar,” ucapnya.

Andi Muna menambahkan selain Unidayan, kampus yang membuka perkuliahan di Mubar adalah Institut Teknologi Yogyakarta (ITY).

“ITY membuka program perkuliahan pasca sarjana. Salah satu jurusan yang ada ialah teknik lingkungan. Ini juga sudah ada MoUnya,” imbuhnya. (La Ode Biku)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan