PWRI DPC Kebumen Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Suasana santai sebelum pelantikan, dari kiri : Sekjen DPP PWRI Suprianto Djakat, SE, Ketua DPD PWRI Jateng Sunarto, SE, Ketua DPC PWRI Kebumen Wahyudin, ST dan Kabid Humas Muslihudin (Foto : Dok PWRI Kebumen)

KEBUMEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRIP Kabupaten Kebumen resmi dilantik oleh Suprianto Djagat Sekjen DPP PWRI, periode jabatan 2021- 2024, acara pelantikan diadakan di Hotel Mexoli Kebumen, Selasa (14/9).

Dalam pelantikan ini hadir Ketua DPD PWRI Jawa Tengah Sunarto, SE, Bupati Kebumen yang diwakili oleh Plt Diskominfo Cokro Aminoto, S.IP,  M.Kes, Kapolres Kebumen diwakili Kasubag Humas Iptu Tugiman, Dandim Kebumen diwakili oleh Kapten Rudi Kasi Intel Kodim beserta Forkompimda Kebumen dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PWRI kebumen Wahyudin, ST dalam sambutanya menegaskan bahwa Pera bersifat independen, memiliki kewenangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pers memiliki kemerdekaan untuk memperoleh, mengolah, dan menyampaikan pikiran melalui lisan maupun tulisan. memberikan edukasi kepada masyarakat dan berbagi informasi akurat dan terpercaya,” ujar wartawan Portal lndonesia ini

Lanjut Wahyu, Pers adalah instrumen paling baik dalam pencerahan, meningkatkan kualitas manusia sebagai makhluk rasional, moral dan kontrol sosial.

Tamu undangan yang hadir pada Pelantikan PWRI DPC Kebumen (Dok)

Dalam sambutanya Bupati Kebumen menyambut baik pelantikan DPC PWRI Kabupaten Kebumen, supaya bisa menjadikan sumber kemakmuran, kesejahteraan bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah, swasta dan pers sehingga dapat memiliki persepsi yang sama dan yakin dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya.

Di sisi lain dalam era globalisasi yang mengunakan teknologi yang canggih seperti saat ini, informasi berupa berita yang sangat cepat tersebar namun teknologi tersebut sering digunakan oleh oknum -. oknum tidak bertanggung jawab atau hoax.

Berita hoax berpotensi besar menimbulkan kegaduhan perpecahan dimasyarakat dan hal hal negatif lainya, saya berharap insan pers untuk menangkal hoax, insan pers harus menyajikan berita faktual yang berimbang dan berpedoman kode etik wartawan. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan